Sukses

Ramadhan 2024 Makin Seru dengan Valorant Luminance: Ajang Bermain dan Berbagi Selama Bulan Puasa

Ramadhan kali ini makin seru dengan Valorant Luminance! Beragam acara menarik menanti, dari Midnight Rank-Up di warnet, Luminance LAN Party di Yogyakarta, hingga konten tematik spesial Ramadhan. Ayo ajak temanmu dan rasakan keseruan Valorant bersama!

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadhan identik dengan momen kebersamaan, dan Riot Games lewat game buatannya Valorant ingin memeriahkannya bersama para pemain melalui Valorant Luminance.

Karena itu, pengembang telah menyiapkan berbagai rangkaian acara menarik untuk menemani para pemain Valorant di Indonesia selama bulan puasa, baik secara online maupun offline.

“Kami ingin mengajak para pemain untuk merasakan momen Ramadan yang spesial bersama Valorant Luminance,” ujar Resha Pradipta, Country Manager Riot Games Indonesia & Malaysia, Selasa (26/3/2024).

“Harapannya, di bulan ini, para pemain bisa merayakannya dengan sesama pemain, komunitas, pro player, dan lainnya melalui berbagai kegiatan online dan offline telah kami siapkan.”

Pengembang pun sudah menyiapkan beragam aktivitas seru, seperti Midnight Rank-Up, dan konten tematik spesial Ramadhan.

Bagi para pemain Valorant masih di rank Bronze, Silver, dan Gold, Midnight Rank-Up adalah kesempatan emas untuk meningkatkan rank secara gratis selama Ramadhan 2024.

Dijelaskan, acara ini diadakan di warnet-warnet terpilih di tujuh kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Makassar. Pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat diakses di riot.com MidnightRankup.

Selain itu, Riot Games juga akan menggelar acara offline pertama mereka di Yogyakarta. Sebagai tuan rumah, kota ini akan menggelar acara Luminance LAN Party, event offline perdana Valorant dalam merayakan Ramadan.

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 27 Maret di JNM Bloc, Yogyakarta. Para pengunjung dapat merasakan keseruan mabar, coaching clinic, cosplayer photobooth, dan campus fun match yang bekerja sama dengan komunitas UGM Esports.

Menariknya, pengunjung juga bisa mencoba langsung Agent 25, agent terbaru Valorant yang akan dirilis secara global!

Valorant Luminance bukan hanya tentang bermain game, tetapi juga tentang membangun komunitas dan memberikan pengalaman baru bagi para pemain.

Resha menambahkan, “Kami berharap rangkaian acara ini dapat mempertemukan dan memberi kesempatan bagi para anak muda untuk tidak hanya menjadi penikmat game, tetapi juga terlibat dalam ekosistemnya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Map Baru Valorant Team Deathmatch yang Terinspirasi Thailand

Valorant. (Doc: Riot Games)

Di sisi lain, Riot Games merilis map baru buat game mereka Valorant, yang terinspirasi dari salah satu negara tetangga Indonesia, Thailand yang bernama Drift.

Map ini rilis untuk Team Deathmatch di Valorant pada Selasa (5/12/2023), dan terinspirasi Thailand dan pasar terapung di negara itu.

Mengutip siaran persnya, Sabtu (9/12/2023), Riot menjanjikan Drift akan punya mid jarak jauh, yang punya beberapa jalur buat pemain untuk masuk dan keluar ruang, untuk interaksi yang lebih dinamis.

"Pemain dapat berekspektasi tentang banyaknya duel bidikan sambil bertukar jalur dengan cepat melalui tali di atas kepala yang dapat mereka lompati," tulis Riot Games.

Menurut Joey Simas, Lead Map Designer, dalam merancang Drift mereka juga menemukan tantangannya tersendiri. Ia mengungkapkan, sebagian besar bangunan dan arsitektur di sekitar pasar apung Thailand memakai material kayu.

3 dari 4 halaman

Teamdeath Match di Valorant

Riot Games Siap Rilis Valorant pada 2 Juni

"Hal ini menyebabkan tantangan besar saat kami mulai menyusun peta ini, karena seketika senjata bisa tembus di berbagai permukaan yang tebal."

"Melalui banyak uji coba dan iterasi, kami akhirnya menemukan keseimbangan antara kejelasan gameplay dan penetrasi senjata," kata Simas.

Team Deathmatch adalah mode permainan 5v5 Valorant, yang mengadu pemain melawan tim musuh dalam custom map. Pemain dapat memilih loadout mereka untuk setiap stage di awal pertandingan atau kapan saja mereka berada di spawn room.

Weapon spawners akan ditempatkan di sekitar map, beserta orbs recovery dan ultimate.

Dengan empat stage berwaktu, tanpa econ, pemain akan muncul lagi setiap 1,5 detik. Untuk memenangkan mode game ini pun sederhana, di mana tim pertama yang mendapatkan 100 kill akan jadi pemenangnya.

4 dari 4 halaman

Valorant Menang Penghargaan Esports Awards 2023

Final Valorant SEA Games 2023 Indonesia vs Singapura (YouTube Valorant Esports Indonesia)

Adapun, Valorant dinobatkan sebagai gim esports terbaik di ajang penghargaan buat industri esports, Esports Awards 2023, yang baru saja digelar pada akhir pekan lalu.

Digelar di Resorts World, Las Vegas, Amerika Serikat, Esports Awards 2023 memberikan penghargaan buat mereka yang dianggap berpresetasi di skena olahraga elektronik tahun ini.

Beberapa game populer di Indonesia pun mendapatkan penghargaan, yaitu Valorant yang jadi gim esports terbaik tahun ini, serta Mobile Legends: Bang Bang yang jadi game esports mobile terbaik.

Selain sukses berkat Valorant, Riot Games juga meraih Esports Publisher of the Year, sementara Lee Sang-hyeok alias Faker, dinobatkan sebagai Esports PC Player of the Year.

"Dalam semangat inovasi dan kemajuan, Esports Awards 2023 sekali lagi mendefinisikan ulang apa artinya menghormati keunggulan dalam dunia gaming," kata Michael Ashford, CEO Esports Awards.

"Kami bangga dapat menyediakan platform untuk meningkatkan industri esports dan seterusnya, dan kami merasa terhormat karena dapat memberikan pengakuan dan penghargaan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi besar terhadap industri ini." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini