Sukses

Info Pusat, Gus Iqdam: Doa Paling Ampuh dan Mustajabah saat Puasa, Jangan Terlewat

Pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Gus Iqdam ungkap 3 doa mustajabah, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Pendakwah muda sekaligus Pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Gus Iqdam dalam salah satu kesempatan menyebutkan ada doa yang sangat ampuh atau mustajabah. Sedikitnya ada tiga doa yang mustajabah.

Terlebih, kini adalah bulan Ramadhan, di mana amal dan ibadah akan diganjar pahala dan keutamaan berlipat. Ramadan juga menjadi kesempatan muslim untuk memanjatkan doa terbaik dan istimewa. 

Doa dalam Islam memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari umat Muslim, sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan Allah SWT, memohon pertolongan, bimbingan, dan rahmat-Nya.

Di dalam Al-Qur'an dan Hadis, banyak doa-doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yang menjadi pedoman bagi umat Islam. Doa-doa ini memiliki beragam tujuan, mulai dari memohon ampunan, perlindungan, keselamatan, hingga keberkahan dalam kehidupan sehari-hari.

Doa juga digunakan sebagai sarana untuk memohon perlindungan dari segala macam bahaya dan fitnah. Misalnya, doa sebelum tidur yang berisi permohonan agar Allah menjauhkan dari gangguan setan dan mimpi buruk serta memohon agar Allah memberikan perlindungan kepada diri dan keluarga.

Doa-doa semacam ini memperkuat iman dan kepercayaan umat Muslim bahwa hanya Allah yang memiliki kekuatan untuk melindungi mereka dari segala bahaya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Sia-siakan Puasa Ramadhan, Doanya Mustajabah

Selain itu, doa juga menjadi sarana untuk memohon petunjuk dan bimbingan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Umat Muslim diajarkan untuk meminta petunjuk dari Allah dalam setiap langkah yang mereka ambil.

Dengan doa, umat Muslim meyakini bahwa Allah senantiasa mendengar permohonan mereka dan memberikan yang terbaik sesuai dengan kehendak-Nya.

Gus Iqdam mengatakan bahwa dirinya mendapat info Pusat (Nabi Muhammad SAW), jika Allah SWT pusatnya pusat, ada tiga doa mustajabah yang ampuh sekali.

Menurutnya yang pertama adalah doanya orang berpuasa. "Mulakno pas wulan Ramadhan, akeh-akeho ndongo, hajat-hajate sampaikan ke Gusti Allah, insyaAllah diijabah gusti Allah," kata Gus Iqdam melalu tayangan TikTok @wong pusat real.

Menurutnya doa apa saja, misalnya doa ingin suami tampan kaya raya, tidak ada masalah. Mungkin tampak tidak mungkin, tapi bagi Allah tidak ada hal yang tidak mungkin.

3 dari 3 halaman

2 Doa Mustajabah yang Dibagikan Gus Iqdam

"Tiba-tiba yang perempuan dipertemukan calon suami perjaka saat lebaran, kan bisa saja," ujarnya.

Yang kedua adalah, doa musyafir, ia mencontohkan orang berangkat haji, berangkat ngaji, perjalanan dari rumah ke tempat ngaji merupakan musyafir.

Sedangkan doa yang ketiga adalah doa-doa orang yang teraniaya. Misalnya, ada perempuan, suaminya digondol garanganwati. Tiba-tiba berdoa bisa saja dijabah oleh Allah.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.