Sukses

Gelombang Panas Landa Dunia, Ini Doa Saat Cuaca Panas

Sebagai umat Islam, selain upaya-upaya untuk mencegah dampak buruk gelombang panas atau cuaca, ada baiknya kita berdoa. Berikut ini adalah doa cuaca panas, dikutip dari kanal Cahaya Hati - Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena alam berupa gelombang panas menerpa sejumlah negara di dunia. Saking panasnya, di India, suhu mencapai 46 derajat Celsius.

Suhu panas juga dirasakan di Indonesia. Sempat diduga akibat dampak gelombang panas, suhu panas di Indonesia lebih banyak disebabkan oleh siklus gerak semu matahari.

Meski tak sampai panas ekstrem, namun cuaca panas ini membuat tak nyaman dan seringkali menyebabkan kondisi kesehatan menurun jika tak diantisipasi dengan baik.

Cuaca panas bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Misalnya, menyebabkan orang mudah jatuh sakit, hingga berisiko terhadap kesehatan kulit.

Sebagai umat Islam, selain upaya-upaya untuk mencegah dampak buruk gelombang panas atau cuaca, ada baiknya kita berdoa. Berikut ini adalah doa cuaca panas, dikutip dari kanal Cahaya Hati - Islami Liputan6.com:

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Saat Cuaca Panas

Allahumma khaffif 'anna wa 'anil muslimin, allahumma qina syarra hadza al har, wahminaa minhu wa mimma yaáhmilu min adza. Allahumma la taj'al fihil maradh wa lal halak li ahadin min 'ibadika. Allahumma khaffif hararatas syamsi, wa atsaraha 'alayna. Allahumma ajirna min nari jahannama ya rahim. Allahumma ajirna min harri jahannama ya ghafiraad dzanbi, wa qabilat taubah, ya ghafur, ya rahim.

 Artinya,

" Ya Allah, ringankanlah dari kami dan kaum muslimin. Ya Allah, selamatkan kami dari bahaya panas ini, lindungilah kami dari panas ini dan dari penyakit yang dibawanya. Ya Allah jangan Engkau jadikan pada panas ini penyakit dan kebinasaan bagi siapapun dari para hamba-Mu. Ya Allah, ringankanlah panas matahari ini dan dampaknya bagi kami. Ya Allah, selamatkan kami dari api neraka wahai Yang Maha Pengasih. Ya Allah, selamatkan kami dari panas neraka wahai Yang Maha Mengampuni dosa, Maha Menerima tobat. Ya Allah Yang Maha Pengampun, Maha Pengasih."

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.