Sukses

Legislator Apresiasi Polresta Cirebon Beri Rasa Aman pada Arus Mudik Lebaran 2023

Dengan penuh kesabaran dan santun, memberikan pengamanan juga pelayanan kepada masyarakat selama arus mudik lebaran 2023.

Liputan6.com, Jakarta Upaya memberikan rasa aman dan nyaman pada momen arus mudik lebaran 2023 di pantura Cirebon mendapat berbagai respons. 

Salah satunya politisi senayan asal Cirebon H. Satori. Anggota Komisi XI DPR RI itu memberi apresiasi atas kinerja Polri khususnya Polresta Cirebon.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kepolisian, khususnya Polresta Cirebon yang telah melayani dan melindungi masyarakat dalam pengamanan Arus mudik lebaran 2023 ini," katanya, Jumat (21/4/2023).

Satori yang juga pulang ke Cirebon itu mengaku perjalanan mudik lebaran idul fitri 2023 lancar. Ia mengaku tidak menemukan kendala signifikan dalam perjalanan mudiknya. 

Satori mengaku sangat kagum dan menaruh apresisiasi pada Polresta Cirebon. Dengan penuh kesabaran dan santun, memberikan pengamanan juga pelayanan kepada masyarakat selama arus mudik lebaran 2023.

"Sekali lagi terima kasih kepada Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman karena arus mudik di Kabupaten Cirebon relatif lancar dan aman," ujarnya.

Namun demikian, Polresta Cirebon terus konsisten melayani masyarakat mengawal kelancaran dan keamanan pada momen arus balik. 

Ia berharap, Kapolresta Cirebon beserta jajarannya bisa mengatur arus balik dengan baik seperti hal nya arus mudik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Siaga

"Dengan begitu pelaksanaan pengamanan Lebaran 2023 terutama di Kabupaten Cirebon bisa berjalan dengan aman dan nyaman saat kembali ke perantauan," kata Satori.

Seperti diketahui, volume kendaraan di ruas tol seperti Cipali maupun arteri Kabupaten Cirebon mulai terpantau landai. Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, sejumlah rekayasa lalu lintas telah disiapkan menyambut arus mudik maupun arus balik lebaran 2023. 

Terutama di titik yang akan terjadi rawan kemacetan wilayah Cirebon. Polresta Cirebon juga menyiagakan petugas di sekitar lokasi untuk menjadi pagar betis. 

Siaga petugas para pembeli maupun masyarakat tertib beraktivitas, sehingga diharapkan tidak menimbulkan kepadatan.

"Kami siagakan anggota di sekitar lokasi dengan jumlah cukup banyak, agar bisa mengurai kepadatan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini