Sukses

Tabligh Akbar Hiasi Malam Lailatul Qadar di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta

Dalam menyambut malam Lailatul Qadar, banyak umat muslim yang melakukan kegiatan malam hari, khususnya ibadah.

Liputan6.com, Jakarta Umat muslim dunia, termasuk Indonesia, semakin meningkatkan ibadah pada 10 malam terakhir Ramadhan. Pada malam tersebut merupakan yang istimewa karena terdapat malam Lailatul Qadar.

Dalam menyambut malam Lailatul Qadar, banyak umat muslim yang melakukan kegiatan malam hari, khususnya ibadah. Salah satunya diselenggarakan oleh aplikasi KESAN dalam acara Tabligh Akbar berjudul Ramadan Euphoria di Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Jakarta, pada Jumat (14/4). 

Acara ini menampilkan kombinasi unik antara edukasi dan hiburan, meliputi kuis Islami interaktif, buka puasa bersama, dan tausiah yang penuh inspirasi.

Kepala Pengembangan Bisnis dan Pemasaran KESAN Rafael Ibrahim menyatakan, inisiatif ini merupakan bagian dari upaya KESAN untuk memotivasi umat Islam dalam beribadah pada malam-malam terakhir bulan Ramadan.

"Dengan mengangkat tema 'Ramadan Euphoria', kami ingin mengajak umat Islam beribadah dengan penuh antusiasme dan kebahagiaan, melalui serangkaian aktivitas kuis Islami interaktif dan tabligh akbar yang menginspirasi," kata Rafael.

Acara ini tidak hanya menyuguhkan berbuka puasa bersama dan salat berjemaah, tetapi juga menampilkan kuis pengetahuan Islami yang memicu partisipasi aktif peserta. 

Kegiatan ini diakhiri dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Hilman, Fauzi yang memberikan edukasi sekaligus menghibur ratusan pengunjung yang hadir dari berbagai kota, seperti Bandung dan Banten.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramadan Berkesan

Seorang peserta dari Kuningan, Dini, mengungkapkan kebahagiaannya mengikuti acara ini.

"Saya senang bisa datang dan ikut berbagai kegiatan hari ini. Jadinya bisa belajar agama Islam dan beribadah secara menyenangkan," ungkap Dini. 

Dalam mengadakan program Ramadan Euphoria, KESAN didukung oleh Bank Syariah Indonesia, Wardah, dan Kahf.

Aplikasi KESAN sendiri telah menyiapkan berbagai fitur yang dirancang khusus untuk mendukung ibadah umat Islam selama bulan Ramadan.

"Kami menyediakan fitur Al-Qur'an yang lengkap, dilengkapi dengan tafsir dan tajwid berwarna. Selain itu, KESAN juga menawarkan jadwal salat, arah kiblat, ribuan buku Islami, sesi tanya jawab Islami online, serta kumpulan doa dan zikir Ramadan. Pengguna juga dapat menikmati artikel Islami harian yang membahas topik fikih terkait Ramadan," pungkas Rafeal. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.