Sukses

Pasar Malam Ramadhan Lakemba di Sydney Jual Murtabak hingga Burger Unta, Buka Jelang Iftar

Pasar malam Ramadhan Lakemba di Sydney Australia buka setiap malam saat bulan suci berlangsung. Dimulai dari jelang iftar hingga larut subuh, berikut adalah daftar makanan populer yang harus Anda coba di sana.

Liputan6.com, Sydney - Bulan suci Ramadhan di Sydney, Australia selalu dimeriahkan dengan salah satu acara kuliner tahunan yakni Lakemba’s Ramadan Night Markets atau Pasar Malam Ramadhan Lakemba.

Pasar itu menyajikan beraneka ragam hidangan bernuansa Ramadhan, buka menjelang iftar (buka puasa) hingga pukul tiga subuh di saat umat Muslim sahur.

Namun hidangan Ramadhan yang dijual di sana jauh berbeda dengan yang biasa dijual di Indonesia. Makanan dan minuman di Pasar Malam Ramadhan Lakemba berasal dari berbagai macam negara.

Ada makanan asal India, kopi dari Turki, es krim Suriah, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, umat Muslim yang tinggal di Australia khususnya Sydney tidak perlu bingung lagi untuk membeli makanan iftar dan sahur di mana. Anda bisa berkunjung ke Pasar Malam Ramadhan Lakemba untuk berbuka puasa ataupun hanya sekedar mencicipi hidangan bernuansa Ramadhan.

Berikut adalah beberapa pilihan makanan dan minuman terbaik yang dijual di Pasar Malam Ramadhan Lakemba, mengutip media Australia, Sydney.com, Senin (17/4/2023):

1. Roti & Sate

Island Dreams Café telah menyajikan sate ayam sejak tahun 1996, berdasarkan resep keluarga yang diturunkan dari generasi ke generasi. Dimasak di atas arang, sate dan sausnya cocok untuk dimakan bersamaan dengan roti canai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Knafeh

Knafeh adalah makanan penutup dari Timur Tengah yang dibuat dengan kue pintal disebut kataifi. Makanan ini dilapisi dengan isian keju, direndam dalam sirup manis, dan diberi taburan pistachio. Untuk mencobanya, kunjungi Yummy Yummy Knafeh, dan makanlah selagi panas dan kejunya meleleh.

3. Murtabak

Di sana, Anda akan menemukan banyak warung yang menjual makanan satu ini. Murtabak adalah roti pipih goreng yang diisi dengan daging atau sayuran cincang, telur, dan bawang. Desi Paikari Bazar adalah tempat yang tepat untuk mencobanya, dan mereka juga memiliki pilihan murtabak manis yang diisi dengan pisang dan coklat.

4. Es Krim Suriah

Untuk suguhan manis, pergilah ke Bakdash Ice Cream yang membuat es krim khas Suriah yang lezat. Es krimnya biasa disajikan dengan pisatchio yang dihancurkan.

3 dari 4 halaman

5. Burger Unta

Salah satu yang paling disukai di Pasar Malam Ramadhan ini, ada burger unta dari Broadster Chicken, salah satu hidangan yang memulai adanya pasar Ramadhan tersebut. Burgernya juicy dilengkapi dengan saus rahasia, selada, tomat, dan keju di atasnya. Jika Anda tidak terlalu tertarik dengan daging unta, ada juga burger ayam yang tersedia dan tidak kalah populer.

6. Burrito Kari Ayam

Pilihan populer lainnya adalah Shahi Dastarkhwan, menyajikan hidangan India seperti kebab biryani dan tikka. Jangan lewatkan Burrito Kari Ayam – roti ringan lembut yang diisi dengan salah satu dari empat kari; ayam hariyali, ayam kelapa, ayam agung dan ayam 65.

4 dari 4 halaman

7. Kashmiri Chai & Kopi Turki

Setelah mencoba berbagai macam makanan, Anda bisa memuaskan dahaga dengan beberapa minuman lezat yang ditawarkan di sini. Seperti Kashmiri chai, teh susu manis berwarna pink, dihiasi dengan kacang almond cincang dan pistachio. Cobalah minuman ini di Nawabz Restaurant atau Ali's Dine Inn.

Jika Anda seorang penikmat kopi daripada teh, Anda juga bisa menyesap kopi Turki yang disajikan kental dalam panci tembaga.

8. Es Gola

Akhiri kunjungan Lakemba Anda dengan es gola. Makanan penutup India yang populer ini sebenernya cukup sederhana, manis dan menyegarkan. Es gola adalah es serut yang dicampur dengan sirup rasa berbeda, dan disajikan di atas stik.

9. Gulab Jamun

Gigi Anda suka ngilu ketika makan yang dingin? Cobalah gulab jamun sebagai gantinya, makanan penutup klasik India. Adonan susu digulung menjadi bola-bola, digoreng dan direndam dalam sirup manis. Deccan Flavours adalah tempat untuk mencobanya, disajikan dalam cangkir dengan es krim vanila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.