Sukses

Saling Berbagi di Bulan Ramadhan, Ini Cara Donasi Online via Blibli untuk Bantu Anak-Anak Membutuhkan

Bagi Anda yang ingin berdonasi untuk membantu anak-anak membutuhkan lewat Blibli, maka dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan bulan Ramadhan, Blibli mengajak penggunanya dan masyarakat luas untuk menyisihkan sedikit uang mereka untuk berdonasi secara online.

Menurut laporan tSurvei.id beberapa waktu lalu, sebanyak 69 persen masyarakat Indonesia sering melakukan donasi secara online sebesar 2,5 persen dari penghasilannya.

Donasi online dinilai memudahkan donatur untuk mendapatkan detail informasi terkait, memberikan opsi pembayaran non-tunai yang beragam, serta menjamin pengelolaan donasi yang terpercaya.

Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli mengatakan, tren kenaikan jumlah partisipasi pelanggan dalam berdonasi online, khususnya di bulan Ramadhan, mendorong perusahaan menggelar program ini.

"Data internal Blibli juga mencatat, di tahun 2022 ada kenaikan tiga kali lipat jumlah pelanggan yang berdonasi di bulan suci Ramadhan dibanding bulan-bulan lain selama satu tahun sebelumnya," kata Yolanda.

Lewat program bertajuk GASABAR Berbagi Bahagia, platform e-commerce ini menggandeng platform crowdfunding BenihBaik.com.

Mengutip siaran pers, Minggu (16/4/2023), hasil pengumpulan donasi yang akan berlangsung pada 25 Maret sampai 25 April 2023 ini, akan disalurkan untuk anak-anak yang kurang beruntung di Yayasan Sayap Ibu Jakarta.

Bagi Anda yang ingin berdonasi, maka dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Donasi Online dengan Blibli:

  • Masuk ke halaman Blibli Tiket Rewards dan pilih opsi DONASI GASABAR Berbagi Bahagia untuk ditukarkan dengan poin.
  • Poin pelanggan akan terpotong sesuai dengan nominal donasi yang dipilih, tersedia dalam nominal Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000, Rp 25.000 dan Rp 50.000).
  • Setelah selesai menukarkan poin, partisipan akan otomatis menerima email berisi kode voucher yang merupakan bukti sah donasi.
  • Setiap penukaran poin akan dihitung banyaknya di akhir periode program GASABAR Ramadan, di mana total donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk anak-anak yang membutuhkan.

Selain itu, platform e-commerce ini juga mengajak brand partner kebutuhan sehari-hari seperti popok bayi, susu dan minyak goreng, untuk turut serta mendonasikan produk-produknya.

Tidak berhenti pada mitra seller, Blibli juga mengajak seluruh karyawan untuk terlibat dalam kegiatan volunteering melakukan beragam aktivitas bermanfaat saat penyerahan donasi berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hello Toko Offline Retail Blibli Gelar Live Exhibition

Blibli resmi membuka toko offline khusus Apple dengan nama Hello di Indonesia. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Blibli melalui anak perusahaan Blibli Omnichannel Mobility Group menggelar Hello Live Exhibition di Kuningan City, Jakarta, mulai dari 10 hingga 16 April 2023. Sebagai informasi, Hello adalah nama gerai retail offline resmi produk Apple dari Blibli.

Melalui program ini pelanggan bisa merasakan langsung pengalaman bernilai tambah lewat berbagai promo spesial dengan jaminan produk Apple yang 100% orisinal.

Di Hello Live Exhibition, pelanggan bisa upgrade atau tukar tambah iPhone jadul dan dapatkan cashback hingga Rp 1,5 juta dengan cicilan 0% selama 24 bulan.

Ditambah, untuk pemegang kartu debit dan kredit Bank Mandiri berpeluang mendapat cashback tambahan hingga Rp 1 juta.

"Untuk pelanggan yang punya iPhone model lama bisa melakukan trade-in atau tukar tambah di store Hello. Kami akan cek kondisi fisiknya dan membuka sistem tawar-menawar," kata seorang staf Hello kepada Tekno Liputan6.com di Kuningan City, Jumat (14/5/2023) malam.

Ia menjelaskan, sitem tukar tambahnya pelanggan dan pihak Hello akan sama-sama download aplikasi dan aplikasi tersebut akan mengecek kondisi iPhone lama pelanggan.

"Setelah dicek sesuai dengan ketentuan dan grade (nilai) yang tertera, nanti akan langsung keluar harga dari iPhone lama tersebut. Tukar tambah ini juga berlaku untuk perangkat full set maupun device only, dan bisa sampai maksimal tiga perangkat," paparnya.

Selain itu, di Hello Live Exhibition, pelanggan berkesempatan mendapatkan produk Apple seperti iPhone 14 Series dan MacBook Air M-1 (13 inch) mulai dari 50% harga normal produk dengan mengikuti lelang (bid wars) pada Sabtu, 15 April setiap pukul 16.00 hingga 17.00 WIB. 

3 dari 4 halaman

Obral AirPods Gen 2 Seharga Rp 499 Ribu

Blibli resmi membuka toko offline khusus Apple dengan nama Hello di Indonesia. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Selama kegiatan berlangsung, setiap harinya Blibli akan memberikan kesempatan khusus pembelian AirPods Gen 2 dengan harga Rp 499 ribu kepada lima pelanggan pertama yang belanja iPhone 14 series (256GB, 512GB, 1TB) dengan jaminan proteksi setahun penuh.

Tidak hanya itu, Hello Live Exhibition juga didukung opsi cicilan dan ringan dari Home Credit, Indodana, dan Kredivo.

Pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik dari Blibli dengan ikutan main tiga gamification seru, yaitu Hello Puzzle, Hello Trivia, dan Hello Memory.

Semuanya akan terus digelar bergantian setiap harinya pada pukul 15.00 hingga 16.00 WIB. Buat ikutan, pelanggan cukup scan QR Code dari MC dan siapa yang cepat yang akan jadi pemenang.

4 dari 4 halaman

Blibli Buka 4 Toko Offline Resmi Khusus Produk Apple di Indonesia

Blibli resmi membuka toko offline khusus Apple dengan nama Hello di Indonesia. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Sebelumnya, Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) resmi membuka gerai retail offline Apple Authorised Reseller terbaru, bernama Hello, di Kuningan City Mall, Jakarta, pada Kamis (30/3/2023).

Nama tersebut dipilih berdasarkan ungkapan populer “Everything begins with Hello” dan kata khas dari berbagai produk Apple. 

"Sebagai partner resmi dari Apple kami terinspirasi dari kata yang pertama muncul ketika menyalakan device Apple," ungkap Wisnu Iskandar, CEO Blibli OMG di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Pemotongan pita pada gelaran ini pun sekaligus meresmikan empat gerai toko Apple dari Blibli lainnya yang telah beroperasi di Transpark Mall Bintaro, Mall Lippo Cikarang, Kuningan City Mall Jakarta, dan Uptown Mall BSB City Semarang.

Tak hanya itu, Hello juga meluncurkan online store yang memungkinkan pelanggan berbelanja di mana saja dan kapan saja melalui situs www.Hellostore.id.

“Sebagai bagian dari Blibli, Hello memperkuat komitmen Blibli untuk menghadirkan ekosistem omnichannel yang terintegrasi dan seamless,” tambah Wisnu.

Peresmian Hello yang dilakukan Blibli ini sekaligus untuk menjawab tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap berbagai produk Apple. Ditambah dengan momen Ramadhan yang kerap dipilih pelanggan untuk mendapatkan gadget terbaru.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini