Sukses

Momen Ramadhan, REI DKI Jakarta Salurkan Santunan ke Panti Asuhan

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada asosiasi Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta yang telah menaruh perhatian kepada anak-anak binaan di panti asuhan yang dikelola Dinas Sosial DKI Jakarta.

 

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada asosiasi Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta yang telah menaruh perhatian kepada anak-anak binaan di panti asuhan yang dikelola Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Saya mendapat laporan bahwa hari ini, sebanyak 567 anak binaan panti asuhan Dinas Sosial DKI Jakarta mendapat santunan berupa uang dan bantuan lainnya dari REI. Tentu ini sangat berharga bagi anak-anak. Apalagi selama ini REI konsisten membantu setiap tahun,” ungkap Heru Budi Hartono, pada acara “Silahturahmi Pj. Gubernur DKI Jakarta dan Ketua DPD REI DKI Jakarta Bersama Anak Yatim, Dhuafa dan Disabilitas” di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Menurut Heru kedatangan jajaran REI dengan melihat langsung kondisi panti asuhan, merupakan bentuk perhatian dan menjadi semangat bagi anak-anak serta  staf pengasuhnya. 

“Usulan acara di panti asuhan itu dari ibu Widyastuti (Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta,red). Sehingga jajaran REI, Saya dan staf bisa lihat langsung kondisi panti, dan merasakan suasananya. Anak-anak juga terhibur,” ungkap Heru.

Pada kesempatan tersebut Arvin. F. Iskandar, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta, menerangkan bahwa tahun ini adalah tahun ke-19 REI DKI Jakarta, memberikan santunan selama Ramadhan.

“Kami menyelenggarakan program “Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan kepada Seribu Anak Yatim, Dhuafa” sudah berjalan rutin selama 19 tahun. Bahkan saat pandemi pemberian donasi kami lakukan bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui program REI DKI Peduli berbagi paket sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19,” terangnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Acara denga Anak Yatim dan Dhuafa

Dan tahun ini lanjut Arvin, REI DKI Jakarta, kembali menyelenggarakan acara secara bertatap muka langsung dengan seribu anak yatim dan dhuafa di dua tempat yang berbeda. 

Pertama, di Masjid Al Bakrie – Kuningan, Jaksel, dalam bentuk Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan kepada 500 (lima ratus) anak yatim dan dhuafa dari 5 (lima) wilayah DKI Jakarta, Rabu 5 April yang lalu. 

“Kedua adalah hari ini. bekerjasama dengan Dinas Sosial, menyelengarakan pemberian donasi untuk 500 yatim, dhuafa dan disabilitas yang berasal dari 4 panti asuhan binaan Dinas Sosial,” ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Atasi Masalah Sosial

REI DKI Jakarta Lanjut Arvin tetap berkomitmen memberikan kontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat Jakarta seperti kemiskinan, pendidikan dan kesehatan, serta terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun ibu kota bagi  semua.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengapresiasi bantuan dan kedatangan REI DKI Jakarta. Menurutnya, banyak manfaat yang dirasakan Dinsos ketika Pj Gubernur datang dan melihat langsung kondisi panti. 

“Saya senang sekali. Karena ada acara dengan REI, Pak Heru langsung memberikan instruksi-insruksi  dan memperhatikan kehidupan layak bagi anak-anak penghuni panti sosial dengan mendukung perbaikan pada bangunan panti. Pak Heru minta di 2024 ajukan rehab-rehab panti asuhan yang di bawah naungan Dinas Sosial. Terima kasih pak Pj Gubernur yang sangat perhatian terhadap panti sosial,” tandas Premi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini