Sukses

Sahabat SandiUno Rangkul Emak-Emak, Beri Modal Kuliner saat Ramadhan

Bulan Ramadhan selalu disambut dengan antusias oleh seluruh umat Muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Selain bulan yang penuh berkah, bulan Ramadhan juga jadi surganya penikmat takjil diseluruh wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadhan selalu disambut dengan antusias oleh seluruh umat Muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Selain bulan yang penuh berkah, bulan Ramadhan juga jadi surganya penikmat takjil di seluruh wilayah Indonesia.

Berkaca dari hal tersebut, UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas menggelar Bazar Kuliner Ramadhan. Di samping itu juga mereka membagikan takjil gratis di sepanjang jalanan Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.

Sebanyak 10 UMKM diberikan modal berjualan takjil guna menambah pendapatan di bulan suci Ramadhan. Selain memberikan modal, UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas juga memberikan binaan mengenai packaging hingga digital marketing agar penjualan UMKM semakin dikenal masyarakat luas.

"Kami menyambut gembira adanya kegiatan ini, pedagang kecil yang saat ini terdampak pandemi bisa bangkit kembali. Minat masyarakat ke makanan cepat saji juga tinggi. Ini bantuan untuk mengembangkan usaha mereka supaya lebih besar, kita kasih modal untuk 10 UMKM," kata Supriyono, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas, Sabtu (1/4/2023).

Antusias masyarakat yang cukup tinggi membuat Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas akan terus mengadakan bazar tersebut. Supriyono berharap, kegiatan ini bisa menjadi ujung tombak kembangkitan ekonomi bagi UMKM.

"Antusias masyarakat Banyumas sangat baik pada kegiatan seperti ini. Harapannya ini bisa menjadi titik tombak kebangkitan, setelah kemarin ekonomi kacau balau, InsyaAllah kegiatan ini nantinya tidak hanya di bulan Ramadhan saja," ungkap Supriyono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbantu

Sementara itu penjual Takjil, Roimah mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya pemberian modal kepada UMKM, sehingga ada pendapatan tambahan untuk keluarga. Roimah juga menyampaikan rasa terima kasih pada UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas, berkat kegiatan tersebut, dirinya bisa lebih mengembangkan usaha.

"Ini nambah modal kita juga, yang tadinya cuma sedikit terus dikasih modal jadi tambah banyak jualannya, ada pendapatan tambahan apalagi di bulan Ramadhan. Ini sangat membantu sekali, terima kasih Sahabat Sandi yang sudah ngasih suntikan dana ke pedagang seperti saya, sukses terus!," tegas Roimah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).
    Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).

    Ramadhan