Sukses

Tupperware Luncurkan Gourmet Servers untuk Sajikan Makanan pada Momen Lebaran

Pada Selasa, 28 Maret 2023, Tupperware meluncurkan Tupperware Gourmet Servers, piranti saji yang diklaim cocok digunakan untuk menyajikan makanan di momen Ramadan dan Lebaran saat kembali berkumpul atau halal bi halal dengan keluarga besar.

Liputan6.com, Jakarta - Tupperware, merek peralatan rumah tangga premium, kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia setelah pandemi yang membatasi aktivitas kumpul bersama. Tupperware meluncurkan Tupperware Gourmet Servers, piranti saji yang cocok digunakan untuk menyajikan makanan di momen Ramadan dan Lebaran

"Produk yang inovatif, praktis, serta komitmen pada kualitas adalah DNA asli dari Tupperware. Tahun ini, Gourmet Servers hadir menemani momen Ramadan dan Lebaran masyarakat Indonesia," ujar Frangky Angelo, Marketing Director Tupperware Indonesia, pada acara peluncuran produk di Kantor Tupperware, South Quarter, Jakarta Selatan, pada Selasa, 28 Maret 2023. 

Koleksi ini lahir dengan sentuhan warna tosca yang memberikan nuansa damai dan mewah. "Warna hijau ini cocok dengan nuansa Ramadan. Dengan gabungan hijau tosca dan hijau segar, kita menyebutnya sebagai ‘hijau berkah’," terang Rina Sudiana, Product Manager Marketing Department Tupperware Indonesia. 

Warna ini juga bisa menampilkan sajian elegan di rumah dan membuat masakan tampak lebih menggugah selera. Lebaran bersama keluarga identik dengan menyantap masakan bernuansa oranye dan cokelat, seperti ketupat, sayur godog, opor, balado kentang, hingga rendang yang jika bertemu dengan warna hijau tosca akan terlihat kombinasi warna yang menarik.

Dalam satu set Gourmet Servers, terdapat beberapa ukuran wadah, yaitu ukuran 2L sebanyak dua buah dan ukuran 1,3L sebanyak dua buah disertai dengan empat sendok. Dengan ukuran yang cukup besar tersebut, koleksi itu mampu menampung aneka makanan dalam jumlah besar hingga makanan berkuah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fungsi Wadah 3 in1

Produk dengan desain terbaru ini memiliki keunggulan 3 in 1 yang memanjakan konsumen berkat kepraktisannya dan mencerminkan gaya hidup modern untuk menghindari food waste. Disebut 3 in 1 karena Gourmet Servers bukan hanya sekadar wadah saji biasa, tetapi produk ini juga dapat digunakan untuk tiga kegunaan, yaitu menyajikan makanan di meja makan, menyimpan makanan tersisa di dalam lemari es, kemudian menghangatkan makanan kembali di dalam microwave.

"Materialnya juga food grade, dipilihkan yang aman untuk pemanasan singkat di dalam microwave selama 1-3 menit," jelas Rina. Akan tetapi, Tupperware Gourmet Servers tidak disarakankan untuk dimasukkan ke dalam alat pengukus atau rice cooker, karena untuk itu sudah ada Tupperware Steam It. 

Gourmet Servers juga cukup dimasukkan ke dalam kulkas bagian fridge yang bersuhu 1-5 derajat Celsius, bukan ke freezer. Setelah dikeluarkan dari kulkas, Gourmet Servers aman untuk langsung dimasukkan ke dalam microwave untuk menghangatkan makanan.

3 dari 4 halaman

Desain yang Cerdas

Didesain oleh Tupperware global di Orlando, Amerika Serikat, Gourmet Servers memiliki fitur yang cerdas dan memudahkan pengguna. Tutup wadah dilengkapi dengan foldable handle yang dapat digunakan dengan dua posisi. "Handle dapat diberdirikan ketika sedang menyajikan makanan, tetapi bisa juga dilekuk agar memudahkan dalam penyimpanan," jelas Rina.

Tutup wadah juga dapat dibalik untuk menutup dan membuka lubang, sehingga dapat mengeluarkan uap panas saat Gourmet Servers dimasukkan ke dalam microwave. Selain itu, ada spoon rest yaitu cekungan di wadah untuk menaruh sendok agar tidak tenggelam ke dalam wadah, sebuah hal menyebalkan yang umum terjadi, terutama jika tenggelam ke dalam wadah makanan berkuah. 

Gourmet Servers juga memiliki teknologi nesting yang membantu menghemat ruang penyimpanan dengan saling ditumpuk, dan stackable yang stabil saat ditumpuk meski saat digunakan. Fitur ini dirancang dengan penuh pertimbangan khusus, untuk  memberikan pengalaman yang praktis dan ringkas saat menggunakannya. Produk ini juga dikemas dalam boks, sehingga cocok untuk dimanfaatkan sebagai hadiah atau hantaran Lebaran.

 

4 dari 4 halaman

Tukarkan Wadah Plastik Rusak dengan Tupperware Baru

"Secara pribadi, saya sangat suka produk ini karena materialnya, fungsi penggunaan, dan estetika produk benar–benar khas Tupperware. Melalui kesempatan yang baik ini, saya juga ingin menyampaikan pesan kepada Konsumen 'There’s Only One Tupperware', jangan gunakan merek tiruan yang mirip-mirip Tupperware, karena kualitas tidak akan pernah bisa tertukar," tutur Frangky.

Produk Tupperware Gourmet Servers dapat dimiliki dengan cara membeli langsung melalui member Tupperware yang dapat ditemui di kantor Business Center Tupperware maupun berbelanja melalui Online Shop Resmi Tupperware, yaitu TupperShop.

Turut meramaikan bulan Ramadan tahun ini, Tupperware juga mengeluarkan program Trade in Hari Raya, yang memungkinkan masyarakat menukarkan produk wadah plastik lama dengan Tupperware baru dengan penawaran spesial hingga 50 persen. Produk yang dapat ditukarkan adalah produk Tupperware lama yang sudah rusak atau semua produk plastik wadah makan atau minum dari merek apapun (kecuali produk kemasan plastik sekali pakai). 

Program ini berlangsung hingga 1 April 2023 dan dapat dilakukan di Kantor Business Center dan Elite Director setiap Jumat dan Sabtu. Trade in Hari Raya merupakan salah satu bentuk komitmen Tupperware terhadap lingkungan dan hidup berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.