Sukses

20 Kata Pilihan Minal Aidin Wal Faizin yang Bisa Dibagikan pada Keluarga dan Kerabat

Liputan6.com, Jakarta Untuk merayakan hari raya Idulfitri, masyarakat biasa bersilaturahmi sambil memberikan kata-kata minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin. Ya, memberi kata-kata minal aidin wal faizin ini sudah seperti tradisi di tengah masyarakat di momen hari raya.

Lebaran Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa. Momen Lebaran menjadi spesial karena menjadi hari di mana setiap umat Islam kembali menjadi bersih karena diampuni dosa-dosanya setelah menahan diri dari kemaksiatan selama bulan Ramadan. Untuk itu, saling memaafkan satu sama lain menjadi hal yang dianjurkan saat lebaran.

Tak hanya itu, ucapan selamat dan saling mendoakan hendaknya terucap satu sama lain di hari yang fitrah ini. Sampaikan ucapan selamat Lebaran dan permintaan maafmu kepada teman, keluarga, tetangga dan orang-orang terdekat lainnya yang barang kali dalam kesehariannya pernah tersinggung akan tutur kata dan perbuatanmu.

Kata-kata minal aidin wal faizin sering diberikan dengan tujuan untuk merayakan hari raya dan keinginan untuk meminta maaf. Kata-kata minal aidin wal faizin juga dapat menjadi ungkapan yang menjaga tali silaturahmi agar tidak terputus, khususnya untuk orang yang berada jauh dari kita.

Jika Anda masih kebingungan untuk merangkai kata-kata minal aidin wal faizin, kami telah mengumpulkan beberapa kata-kata minal aidin wal faizin tersebut dalam artikel ini yang dikutip dari dream.co.id.

1. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin."

2. "Dengan hati yang tulus dan ikhlas, mari hapus dosa yang lalu dengan cara saling memaafkan, dan mulailah menulis lembar baru untuk setahun ke depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, minal aidin wal faizin."

3. "Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faizin."

4. "Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir batin."

5. "Hari ini segalanya terasa indah Andai semua salah & khilaf dapat terhapus dengan ikhlas. Selamat Iedul Fitri, Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir batin."

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. "Tiada yang seindah ketika hati tersucikan. Bersih tanpa noda kebencian yang terbasuh oleh ramadhan dan kemurnian hati untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir batin."

7. "Jangan terputus silaturahmi karena sepatah kata yang terucap tanpa sengaja atau perbuatan yang tidak terencana. Mohon maaf atas segala kesalahan, minal aidin wal faizin, selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna wa minkum. Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin."

8. "Minal Aidin Wal Faidzin , Tak Ada Manusia Yang Tak Bisa Luput Dari Salah Baik Di Sengaja Atau Tidak , Dengan Kerendahan Hati Kami Mohon Maaaf Lahir Dan Batin. Dan Semoga Di Hari Yang Suci Ini , Dosa Dosa Kita Di Ampuni Oleh Allah Yang Maha Pengampun."

9. "Memaafkan tidak akan membuat kita hina, meminta maaf tidak meruntuhkan harga diri, saling memaafkan membuat kita mulia. Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

10. "Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin wal Faizin. Mohon maaf lahir batin. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah."

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

11. Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum.

12. Sucikan hati dengan zikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1443 H.

13. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga di hari yang fitri ini kita mampu kembali ke jati diri insani menjadi pribadi-pribadi yang kepada siapapun, kapanpun dan di mana pun mampu menebar damai dan saling berbagi.

14. Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H. Mari bersihkan diri di hari yang fitri, semoga segala dosa & kesalahan kita yang lalu terampuni. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir & batin.

15. Dengan segala kerendahan hati, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

16. Karena keagunganMU jua, tercurah hidayahMU kepada ummaMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadan suci.

17. Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka.

18. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka.

19. Ramadan telah berlalu namun kerinduan kepadanya tak juga hilang. Ya Rabb pertemukanlah kami kembali dengannya.

20. Selamat Idulfitri. Semoga Allah SWT menerima amal kami dan darimu (amal kita semua) dan semoga Allah SWT selalu memberikan kebaikan kepada kita sepanjang tahun dan selamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.