Sukses

Warga Subang Meninggal di Sujud Terakhir Salat, Netizen Doakan Khusnul Khotimah

Warga Kabupaten Subang, Jawa Barat dikejutkan dengan peristiwa seorang pria paruh baya meninggal dunia. Posisi pria itu ditemukan dalam keadaan bersujud.

Liputan6.com, Jakarta Warga Kabupaten Subang, Jawa Barat dikejutkan dengan peristiwa seorang pria paruh baya meninggal dunia. Posisi pria itu ditemukan dalam keadaan bersujud.

Almarhum diketahui bernama Upan Sopian berusia 49 tahun. Ia merupakan warga Kampung Simpangsari RT 008/004 Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Subang. Ia merupakan jemaah yang melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Al-Mukhlisin Kecamatan Pamanukan, Subang, Jawa Barat.

"Keadaan beliau meninggal itu dalam keadaan sedang sujud. Itu diperkirakan saja ini, saat waktu salat sunnah Jumat. Jadi saat salat Jumat kemungkinan sudah meninggal. Sampai selesai Jumatan, ternyata beliau masih dalam keadaan sujud," papar Ahmad Zajuli, pengurus Masjid besar Al-Mukhlisin

Lantaran masih di masa pandemi Covid-19, warga tak berani ambil risiko. Sehingga mereka segera menghubungi pihak medis. Jenazah pun dievakuasi oleh Puskesmas Pamanukan dengan atribut APD lengkap.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedang belajar di Pesantren

Menurut pengakuan pihak keluarga, mendiang tengah memperdalam ilmu agama di pesantren selama bulan Ramadhan. Sekaligus menjalani proses pengobatan di Pamanukan.

"Punya sakit paru-paru sudah lama. Dia lagi mesantren di sini, di Pamanukan. Tadinya mau ikut saya, tapi minta di pesantren sambil berobat," ujar Ade perwakilan pihak keluarga.

Jenazah pun dibawa pulang oleh keluarga ke kampung halamannya di Desa Cisaga, Cibogo, Subang.

"Manusia dimatikan sesuai kebiasaannya.. MasyaALLAH tabarakallah... Hari jumat dan sedang bersujud..semoga husnul khotimah," tulis @syasyaaa1212.

"Saya iri denganmu mas, di panggil dalam keadaan suci karena wudhu, di saat sholat menghadap sang ilahi di hari Jum'at dalam keadaan sujud, bulan Ramadhan," tulis @ruli_khaerulanam.

"Hari jumat..ramadhan pula.. MasyaAllah..bikin iri 😢," tulis @wiwipratiwi88.

"Kematian yang diidam idamkan," tulis @muhammadiisraq.

"Kematian yang membuat semua umat muslim iri, Hari Jum'at, bulan Ramadhan, wafat dalam keadaan beribadah. Semoga Husnul khatimah pak," tulis @dinda.ash02.

"Ya Allah 😢 di hari Jum'at bersujud pun tidak menyusahkan sanak keluarga pula 😢 Allah ❤️," tulis @setya_n_.

 

(Kurnia Azizah/Merdeka.com)

3 dari 3 halaman

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.