Sukses

Agar Tak Telat Sahur dan Berbuka, Ini Deretan Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan

Supaya kamu tidak telat sahur dan berbuka puasa, kamu bisa memilih satu dari deretan aplikasi imsakiyah dan jadwal sholat di bawah ini untuk membantu ibadah Ramadhan kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Saat beribadah Ramadhan, mengetahui waktu sahur, berbuka puasa, dan jadwal sholat menjadi hal yang penting. Jangan sampai kita terlambat sahur atau telat sholat karena salah jadwal.

Selain bisa melihat waktu imsak dan berbuka melalui televisi, kini teknologi memungkinkan pengguna untuk melihat jadwal imsakiyah melalui smartphone.

Supaya tidak repot, pengguna smartphone juga bisa mengunduh aplikasi jadwal imsakiyah Ramadhan 2021 di perangkat Android atau iOS mereka.

Dengan begitu, kita bisa mengecek jadwal imsakiyah dan waktu sholat semudah membuka aplikasi WhatsApp. Aplikasi apa saja?

1. Aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan

Aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan tidak hanya bisa menunjukkan jadwal sholat dan arah kiblat, tetapi juga jadwal imsakiyah saat puasa Ramadhan.

Dikembangkan oleh Andi Unpam, aplikasi ini sudah mendapatkan bintang 4.7 dari para pengguna.

Aplikasi ini cukup ringan, hanya 7,2MB sehingga dapat diunduh pada Android dengan memori terbatas. Hebatnya aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali oleh pengguna Android.

Jika kamu mengunduh aplikasi ini, kamu bisa mengetahui jadwal sholat, jadwal Imsakiyah saat berpuasa Ramadhan, mengetahui jadwal sholat hingga 30 hari ke depan, alarm adzan yang mengumumkan ketika waktu sholat tiba, hingga dukungan berbagai bahasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Usholli - Jadwal Sholat Kemenag RI - Tanpa Iklan

Salah satu hal yang paling menyenangkan dari sebuah aplikasi adalah jika aplikasi tersebut tidak ada iklannya. Karena kebanyakan iklan malah bisa mengganggu tampilan.

Salah satu aplikasi yang kami sarankan adalah Usholli - Jadwal Sholat Kemenag RI- Tanpa Iklan. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di toko Google Play.

Meski namanya Aplikasi Jadwal Sholat, aplikasi ini menyuguhkan jadwal imsak dan waktu sholat lainnya. Kamu juga bisa memasang alarm untuk mengingatkan ketika waktu imsak tiba.

Bagusnya lagi, aplikasi ini mendapatkan rating 4,8 di Google Play dengan jumlah unduhan lebih dari 100 ribu kali.

 

3 dari 5 halaman

3. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi lain yang bisa diunduh adalah Jadwal Sholat dan Imsakiyah besutan pengembang Kodelokus Cipta Aplikasi.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan rating 4,6 di toko aplikasi Google Play.

Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah ini bakal menampilkan jadwal sholat yang disesuaikan dengan waktu sholat di Indonesia.

Fitur-fitur lain yang dibesut mulai dari hitungan waktu ke sholat berikutnya, menampilkan waktu imsakiyah ketika menjelang imsak, hingga petunjuk arah kiblat.

 

4 dari 5 halaman

4. Muslim Pro - Ramadhan 2021

Aplikasi yang dibesut Bitsmedia Plt Ltd ini mungkin paling terkenal di antara yang lainnya. Aplikasi ini tidak hanya bisa dipakai saat Ramadhan, tetapi juga bisa jadi panduan umat muslim mengetahui waktu sholat sehari-hari.

Hebatnya aplikasi Muslim Pro - Ramadhan 2021 sudah diunduh sebanyak 50 juta kali dan mendapat rating 4,1 di Google Play.

Berbagai fitur yang diusung mulai dari waktu sholat berdasarkan lokasi, adzan, jadwal imsakiyah, Alquran lengkap dengan resitasi audio berformat mp3, tajwid untuk Alquran, hingga tasbih.

 

5 dari 5 halaman

5. Ramadan Times 2021 (untuk iOS)

Aplikasi Ramadhan Times 2021 adalah aplikasi yang bisa diunduh oleh muslim di perangkat iOS.

Aplikasi ini mendapatkan rating 4,8 di toko aplikasi App Store Apple.

Seperti aplikasi-aplikasi di atas, Ramadhan Times 2021 menampilkan berbagai informasi jadwal sholat dan imsakiyah.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini