Sukses

Selama 16 Hari Ramadan, 14 Juta Orang Kunjungi Mekkah

Kedatangan mereka dalam rangka Umrah. Kunjungan ini berlangsung setiap saat sepanjang tahun.

Liputan6.com, Mekkah - Di bulan Ramadan, Kota Mekkah menjadi lokasi paling diburu Umat Muslim untuk menyempurnakan ibadah di Bulan Suci ini. Terbukti, selama 16 hari pelaksanaan Ramadan, lebih dari 14 juta Muslim mengunjungi kota ini.

Jumlah pengunjung ini naik 40 persen dibandingkan periode yang sama pada 2014, menurut Komite Haji Pusat, seperti dilaporkan Arab News, Sabtu (11/7/2015).

Jutaan orang mengunjungi Arab Saudi selama Ramadan. Kedatangan mereka dalam rangka menjalankan ibadah Umrah. Kunjungan ini berlangsung setiap saat sepanjang tahun.

Umroh memang sudah menjadi tradisi selama berabad-abad. Memang, ibadah Umrah sedikit berbeda dengan ibadah haji. Banyak orang yang memanfaatkan Umroh pada saat Ramadan ini.

Khusus Musim Haji, pada tahun ini diperkirakan berlangsung dari 21 September sampai 26 September. Haji adalah salah satu dari lima rukun Islam.

Setiap Muslim, asalkan mampu secara fisik dan finansial, harus mengunjungi kota suci setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.(Nrm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.