Sukses

DPW Se-Indonesia Serukan PPP Tinggalkan Koalisi Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - DPW PPP seluruh Indonesia tengah menggalang dukungan untuk mendesak DPP PPP hengkang dari Koalisi Merah Putih yang mendukung Prabowo-Hatta. Mereka juga akan menyerukan agar PPP bergabung dalam koalisi pendukung pemerintah Jokowi-JK.

Gerakan politik itu akan dibahas dalam Silaturahmi Akbar Ketua dan Sekretaris DPW PPP se-Indonesia di hotel Doubletree by Hilton-Diponegoro, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).

Sekretaris Forum DPW PPP yang juga Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu Ihsan Nahromi mengatakan, rencana keluar dari Koalisi Merah Putih masuk dalam agenda pembahasan dalam silaturahmi itu.

"Kita agendakan, tergantung dinamika rapat apakah disetujui atau tidak, itu yang terbaik untuk partai," ujar Nahromi.

Dipastikan 30 DPW menyatakan hadir dalam acara itu. Agenda lain yang dirancang adalah mendesak Ketua Umum PPP Suryadharma Ali untuk mundur dari jabatannya. Hal ini terkait status Suryadharma yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyelenggaraan haji oleh KPK.

Pertemuan ini, jelas Nahromi, melanjutkan pertemuan di Surabaya yang menunjukan Ketua DPW PPP Banten HM Mardiono sebagai Ketua Forum DPW dan dirinya sebagai Sekretaris Forum DPW.

Forum DPW PPP juga dibantu oleh formatur pada Muktamar PPP, terdiri dari Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffak Noer, Ketua DPW PPP Sumatera Utara Fadly Nurzal, Ketua DPW PPP Kalimantan Barat Ahmadi Usman, Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan Amir Uskara, Ketua DPW PPP Maluku Syarif Hadler, dan Ketua DPW PPP NTT Yahidin Umar.

"Niat kami bagaimana PPP ini bisa terus berkembang dan para kader tidak salah kaprah di daerah," tukas Ihsan Nahromi.