Sukses

Perjalanan Religi Jokowi Bersama Keluarga dan Timses

Setiba di Mekah Al-Mukkaromah, Jokowi dengan didampingi istri, 2 anaknya bersama rombongan langsung menuju Masjidil Haram.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah kembali menginjakkan kaki di tanah air usai melaksanakan ibadah umrah. Jokowi dan rombongan yang berjumlah 26 orang tiba di Jeddah Minggu malam, (6/7/2014), sekitar pukul 19.00 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (8/6/2014), usai berbuka puasa dan menjalankan ibadah salat magrib, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Mekah yang memakan waktu sekitar 3,5 jam.

Tiba di Mekah Al-Mukkaromah, Jokowi didampingi istri, 2 anaknya dan rombongan yang dipimpin mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi dan Kiai Haji Faisal Mahmud langsung menuju Masjidil Haram. Mereka memanfaatkan waktu beribadah hingga salat subuh usai.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di dua kota tersebut. Kala bertemu Jokowi dan rombongan, mereka bersalaman dan mengabadikan calon presiden nomor urut 2 itu.

Senin 7 Juli 2014 pagi, rombongan kembali menuju Jeddah dan Madinah menggunakan pesawat. Lalu sore harinya, rombongan Jokowi berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW untuk selanjutnya melakukan perjalanan menuju Jeddah dan kembali ke tanah air.

Selasa pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, Joko Widodo tiba di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Terminal 2F pun ramai oleh simpatisan yang ingin menyapa dan bersalaman.

Jokowi menunaikan ibadah umrah di bulan suci Ramadan didampingi istri dan putra putrinya, Gibran Rakabumi dan Kahiyang Ayu. Tampak sejumlah tim suksesnya, di antaranya Tjahyo Kumolo dan Akbar Faisal. (Sun)

Baca Juga:

Cerita Jokowi Saat Umrah di Mekah
Pulang Umrah, Jokowi Pasrahkan Hasil Pilpres kepada Allah
Pesan Guru Besar Masjidil Haram untuk Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.