Sukses

Perkuat Saksi di TPS, Kubu Prabowo-Hatta Lakukan Konsolidasi

Edhy Prabowo berharap kepada media dan jaringan pemuda di lingkungan masing-masing untuk meramaikan TPS saat hari pencoblosan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Operasional Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Edhy Prabowo mengatakan di masa tenang 3 hari jelang Pilpres 9 Juli mendatang mereka akan melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan pengurus partai Koalisi Merah Putih.

"Sekarang ini kita sedang memberi penguatan kepada setiap kader di setiap  sudut dari tingkat pengurus provinsi, wilayah, cabang hingga anak ranting yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih," kata Edhy kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (6/7/2014).

Ia menegaskan, konsolidasi kesetiap kader dan saksi penting guna mencegah terjadinya kecurangan yang terorganisir. Karena itu pihaknya melakukan pemantapan saksi-saksi, baik yang resmi bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) maupun saksi pengawas di luar TPS.

"Kami mengoptimalkan semua jaringan sampai tingkat TPS, hal itu untuk mengantisipasi kecurangan dari pihak lawan dan pihak ketiga atas kemenangan Prabowo-Hatta," ujar dia.

Dia juga berharap kepada media dan jaringan pemuda di lingkungan masing-masing untuk meramaikan TPS saat hari pencoblosan. "Mohon kepada teman-teman media juga sama-sama membantu dan mengawasi. Karena kita tidak mau ada kecurangan terjadi," ungkap dia.

Tim Prabowo-Hatta juga mengimbau agar menjaga ketenangan dan stabilitas umum menjelang Pilpres 2014 dan menginstruksikan kepada seluruh kader partai Koalisi Merah Putih, simpatisan dan para pendukung pasangan Prabowo-Hatta untuk menghindari penggunaan atribut kampanye pada masa tenang ini.

"Dilarang mengikuti segala kegiatan aksi dan pengerahan massa selama masa tenang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.