Sukses

Hayono Isman Dukung Jokowi, Marzuki Alie: Ya Biarin Saja

Hayono Isman dan keluarganya berlabuh ke kubu Jokowi-JK. Setidaknya ada 4 alasan mengapa ia memilih pasangan nomor urut 2.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan peserta Konvensi Partai Demokrat, Hayono Isman akhirnya berlabuh di kubu Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Hal itu disampaikannya di Posko Jenggala Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal itu, tim penasehat pemenangan Prabowo-Hatta, Marzuki Alie mengatakan, dukungan Hayono Isman kepada pasangan Jokowi-JK merupakan sebuah kekecewaan pribadi. Lantaran, partai Demokrat dianggap lepas tangan terkait sengketa pemilu di dapil-nya.

"Ya dia kecewa karena ada sengketa pemilu di dapil dia, dimana dia menganggap partai tidak membantu. Jadi dia kecewa karena pribadi bukan karena ideologi. Ya biarin aja," ujar Marzuki di Restaurant Nelayan, Jakarta Utara, Selasa (1/7/2014).

Ketika ditanya perihal sanksi yang akan dijatuhkan Partai berlambang Mercy tersebut kepada Hayono Isman, Marzuki Ali mengaku belum mengetahui. Semua keputusan ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Sanksi, itu tanya DPP nanti," singkat Marzuki Ali yang mengenakan batik berwarna coklat muda.

Sebelumnya diberitakan, pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla kembali mendapatkan dukungan dari peserta konvensi capres Partai Demokrat, yaitu Hayono Isman. Peserta lain yang telah menyatakan dukungannya adalah Anies Baswedan dan Dahlan Iskan.

"Saya Hayono Isman, secara pribadi beserta istri dan anak, menyatakan dukungan memilih dan mendukung Jokowo-JK," kata Hayono di Posko Jenggala Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa.‎

Dengan didampingi sang istri, Poppi Puspitasari dan 2 anaknya Baroto dan Mandira, anggota Komisi I DPR ini mengaku mendukung Jokowi-JK karena keduanya dianggap sosok yang mempunyai integritas dan rekam jejak yang baik.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini pun menyebut 4 alasan mengapa mendukung Jokowi-JK dibandingkan Prabowo-Hatta.

"Kenapa kita dukung Jokowi-JK? Ada 4 alasan. Beliau berdua ini tulus, jujur, bebas dari isu HAM dan korupsi, serta tidak kalah penting yaitu berumah tangga. Jadi itu 4 alasan yang mudah dicerna masyarakat," ucap Hayono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.