Sukses

Hatta: Ziarahi Makam Pahlawan Tradisi dan Agama yang Baik

Hatta Rajasa tiba lebih dulu di TMP Kalibata. Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu datang pukul 09.25 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Keduanya akan mengunjungi beberapa makam pahlawan.

Hatta tiba lebih dulu di TMP Kalibata. Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu datang pukul 09.25 WIB, Selasa (20/5/2014). Dia didampingi Menteri Kehutanan yang juga kader PAN Zulkifli Hasan.

Menurut Hatta, ziarah ke makam pahlawan merupakan tradisi baik. Terutama untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan dan pendiri bangsa.

"Ini sebuah budaya tradisi dan agama yang baik untuk menghormati para pahlawan pendiri bangsa. Budaya yang bisa membangun bangsa," kata Hatta.

Hatta mengungkapkan, dia bersama Prabowo dan pimpinan partai koalisi akan menaruh karangan bunga ke makam para pahlawan. "Kita ke makam, kita meletakkan karangan bunga dan sekali lagi untuk menghormati para pahlawan," lanjutnya.

Selepas ziarah, pasangan yang diukung 6 parpol itu akan menuju Masjid Sunda Kelapa untuk salat zuhur bersama. Setelah itu berkunjung ke Museum Perumusan Naskah Proklamasi.

"Baru kita berjalan ke KPU untuk mendaftarkan diri bersama para partai pendukung," tandasnya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.