Sukses

Caleg Lolos Pileg Bagi-bagi Uang ke Warga

Gedung Juang Kebumen, Jawa Tengah, ribuan warga saling berdesakan dan saling dorong demi mendapatkan uang Rp 50 ribu dari caleg yang menang.

Liputan6.com, Purworejo - Gedung Juang Kebumen, Purworejo, Jawa Tengah, ribuan warga rela saling berdesakan dan bahkan saling dorong demi mendapatkan uang Rp 50 ribu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (29/4/2014), tim sukses Darori Wonodipuro, caleg DPR RI dari Partai Gerindra yang menang dalam Pileg 9 April 2014, membagi-bagikan uang kepada warga.

Uang itu sebagai bentuk terima kasih dan rasa syukur sang caleg kepada relawan, maupun warga yang telah membantu kemenangannya.

Dalam Pileg 9 April 2014, Partai Gerindra keluar sebagai partai pemenang dengan jumlah perolehan suara terbanyak di Kabupaten Kebumen. Perolehan suara itu naik signifikan hingga 600 persen jika dibanding dengan Pileg tahun 2009 lalu.

Selain bagi-bagi uang, kegiatan tersebut juga sekaligus dimanfaatkan untuk ajang konsolidasi Partai Gerindra menjelang pilpres mendatang. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini