Sukses

Istri Fadel Muhammad Dipastikan Duduk Lagi di DPD

Sementara itu, hasil mengecewakan diperoleh oleh mantan istri Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Carolina Kaluku.

Liputan6.com, Gorontalo - Istri mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Hana Hasanah, memastikan diri akan melenggang kembali menjadi senator di DPD sebagai perwakilan dari Gorontalo.

Berdasarkan data rekapitulasi yang diperoleh Liputan6.com, Kamis (24/4/2014), Hana mendapatkan suara terbanyak di Gorontalo dengan perolehan 185.079 suara dari total suara sah 634.401. Sementara posisi kedua diraih istri Bupati Gorontalo David Bobihue, Rahmijati Jahja dengan suara sebesar 179.789. Selisih 5.920 suara dari perolehan Hana Hasanah.

Kedua perempuan itu merupakan caleg DPD incumbent atau pertahanan yang menjabat sebagai anggota DPD periode 2009-2014. Sementara di urutan ketiga, yakni Abdurrahman Abubakar Bahmid dengan perolehan suara sebanyak 42.152 suara. Ketiganya dipastikan bakal bisa duduk di kursi DPD RI, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, hasil mengecewakan diperoleh oleh mantan istri Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Carolina Kaluku. Carolina hanya mendapatkan suara 26.540 yang berada di posisi 6.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo Verianto Madjowa mengatakan, penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dilakukan 6-7 Mei 2014 nanti.

"Jadi setelah ini kita masih ada beberapa tahapan, untuk DPR dan DPD akan ada penetapan rekapitulasi suara, dan saksi dari caleg DPD harus hadir di KPU pusat," ujar Verianto Madjowa kepada Liputan6.com. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini