Sukses

38 Tahun Nggak Nyoblos, Pramono Edhie Deg-degan

Meski berusia 59 tahun, Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo adalah pemilih pemula. "Ini baru pertama kali saya ikut pemilu."

Liputan6.com, Bogor Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengaku antusias menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yang berlangsung hari ini.

Maklum, adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini termasuk pemilih pemula pada pemilu. Ia baru bisa menggunakan hak suaranya setelah pensiun dari TNI tahun lalu.

"Ini baru pertama kali saya ikut pemilu. Usia saya sudah 59 tahun. Sejak masuk TNI 38 tahun saya tidak mencoblos," ujar Pramono Edhie di Sekolah Alam Cikeas, Desa Nagrak, Bogor, Jawa Barat (9/4/2014).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menyatakan agar suaranya tidak sia-sia lantaran salah mencoblos, ia banyak bertanya kepada sang istri yang juga turut mendampinginya ke TPS.

"Deg-degan, beberapa waktu lalu saya tanya ke istri saya (cara nyoblos). Jangan sampai suara saya pertama ini tidak sah," kata dia.

Selain Pramono Edhie, di TPS O6 ini juga akan didatangi oleh Presiden SBY dan istrinya, Ani Yudhoyono yang tercantum pada nomor urut antrian 211 dan 212. Sedangkan putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono berada di urutan 268 dan istrinya Aliya Rajasa di urutan 269.

Tak hanya itu, dari 358 daftar pemilih tetap di TPS tersebut juga tercantum nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto dan istrinya Ratna Sinar Sari yang terdaftar dalam nomor urut antrean 90 dan 91.

(Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini