Sukses

SBY Minta Kapolri Amankan Capres 2014

Kepolisian memastikan memberikan pengamanan pada capres yang sudah mendeklarasikan diri meski belum ada putusan resmi Komisi Pemilihan Umum.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian memastikan memberikan pengamanan pada calon presiden (Capres) yang sudah mendeklarasikan diri meski belum ada putusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Instruksi pengamanan tesebut diberikan Presiden Yudhoyono kepada Kapolri karena adanya laporan ancaman bagi keselamatan calon presiden.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (3/4/2014), kepolisian terus meningkatkan pengamanan terhadap calon presiden yang diusung partai yang telah mendeklarasikan diri. Itulah sebabnya sejumlah petugas pengamanan mengawal Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, calon presiden yang diusung PDIP. Bahkan jumlah petugas kepolisian yang menjaga Jokowi terus ditambah jumlahnya.

Selain itu, pengawalan juga diberikan bagi calon presiden lain yang telah mendeklarasikan diri. Seperti pada calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto, capres dari Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Wiranto yang diusung Partai Hanura.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mengingatkan pada Kapolri untuk menjamin keselamatan para capres peserta pemilu 2014. Hal ini terkait kabar ada kandidat capres yang terancam keselamatannya. (Yus Ariyanto)

Baca juga:
Jokowi: Terima Kasih, Pak SBY...
Perludem: Bawaslu Harus Telusuri Protokoler Presiden Apa Saja
Disebut Akan Dibunuh, Jokowi: Saya Dikawal Satpol PP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini