Sukses

Anak-anak Ikut Kampanye Jokowi di Cianjur

Joko Widodo, bakal calon presiden dari PDIP, siang ini melakukan kampanye dan rapat terbuka nasional di Lapangan Joglo.

Liputan6.com, Cianjur - Joko Widodo, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP), siang ini melakukan kampanye dan rapat terbuka nasional di Lapangan Joglo, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kampanye tersebut dimulai pada pukul 11.30 WIB, dan dihadiri oleh ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan. Mereka mengenakan atribut partai berwarna merah dengan lambang banteng moncong putih, dari kaos hingga bendera.

Namun, pantauan Liputan6.com, tidak hanya orang-orang dewasa yang ikut mendengarkan orasi politik Jokowi dan kader lainnya. Terlihat pula beberapa anak kecil, yang dibawa orangtuanya menghadiri kampanye terbuka tersebut.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu melakukan orasi politik sekitar 15 menit, dengan memakai ikat kepala berwarna coklat bermotif batik. Usai itu, kampanye dilanjutkan dengan acara musik dangdut yang dinyanyikan oleh 2 biduan, yang salah satunya mengenakan pakaian sedikit minim.

Para kader serta simpatisan PDI Perjuangan pun lantas berjoget, mengikuti alunan musik dangdut yang berkumandang. Bahkan sejumlah anak kecil dengan mengenakan atribut partai juga ikut bergoyang.

Padahal berdasarkan peraturan KPU disebutkan, dilarang memobilisasi warga yang tidak memiliki hak pilih dalam kampanye, termasuk anak-anak.

Baca Juga:

Jokowi Mengaku Sudah Bertemu Partai Islam

Kampanye Terbuka Jokowi Singkat, Simpatisan PDIP Kecewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini