Sukses

Warga Aceh Besar Galang 1.000 Tanda Tangan Dukung Jokowi Presiden

Liputan6.com, Aceh Besar - Sejak mendapat mandat dari PDIP sebagai calon presiden 2014, Jokowi terus mendapatkan dukungan dari beberapa kalangan. Kali ini orang yang masih menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta ini mendapatkan dukungan dari 'Sahabat Jokowi Sibreh, Aceh Besar'.

Belasan masyarakat Sibreh ini membentangkan spaduk putih bertuliskan 'Coblos No 4 Jokowi Presiden RI'. Mereka juga sekaligus mengalang seribu tanda tangan warga di atas spanduk tersebut sebagai bentuk mendukung Jokowi sebagai presiden.

"Jokowi bukan hanya pilihan PDIP, tapi juga pilihan rakyat. Selain itu,  keputusan politik yang sudah lama ditunggu-tunggu ini juga merupakan jawaban dari rasa penasaran masyarakat yang menginginkan Jokowi tampil," ujar Koordinator Aksi yang juga calon DPRK Aceh Besar dari PDIP, Sirathallah, Rabu (26/3/2014).

Sirathallah juga menyatakan, aksi sejuta tanda tangan ini merupakan bentuk sosialisasi dan memperkenalkan Jokowi sebagai capres yang maju melalui partai berlambangkan banteng itu kepada kalangan masyarakat di Aceh Besar.

Tanda tangan warga diatas spanduk sepanjang 20 meter nantinya akan diaerahkan langsung pada Jokowi. Penggalangan tanda tangan ini berlangsung tadi pagi di pingir jalan rel kereta api, Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS