Sukses

Risma Mau Jadi Cawapres Jokowi?

Risma hanya tersenyum ketika ditanya terkait kemungkinan mendampingi Jokowi dalam perebutan kursi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo resmi menyatakan diri menjadi calon presiden (capres) Pemilu 2014. Pencapresan itu setelah mantan Walikota Solo yang karib disapa Jokowi itu mendapat mandat langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sejumlah pihak pun memberi tanggapannya terkait pencapresan Jokowi itu. Tak terkecuali Walikota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini yang belakangan ini cukup populer.

"Ya, sudah nyapres," kata perempuan yang akrab disapa Risma itu, usai acara MDG's Award di Jakarta Teater, Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2014).

Kendati, Risma lebih banyak mengumbar senyum ketika ditanya lebih jauh. Termasuk, saat ditanya kemungkinan mendampingi Jokowi dalam perebutan kursi presiden. Ia hanya bergumam, lalu tersenyum.

Tak lama kakinya melangkah menuju ke mobil. Para ajudan yang mengawal Risma berusaha menghalangi jurnalis yang berusaha membuntutinya.

Meski PDIP sudah punya Jokowi sebagai capres, namun belum ada cawapresnya. Jokowi pun mengaku langsung berkeliling ke sejumlah tokoh setelah menjadi capres PDIP. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Setelah Deklarasi Capres, Jokowi: Muter-muter ke Tokoh-tokoh

Pencapresan Jokowi Lecut Semangat Caleg PDIP

PPP: Jadi Capres, Mudah-mudahan Jokowi Sukses

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.