Sukses

Contoh Kata Sambutan Pernikahan Singkat, Cocok untuk Pengantin Baru

Sambutan pernikahan adalah ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan atas persatuan dua insan yang sedang memulai perjalanan hidup bersama.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah momen yang penuh haru dan sukacita, di mana dua jiwa yang saling mencintai bersatu dalam ikatan yang suci. Sambutan pernikahan adalah ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan atas persatuan dua insan yang sedang memulai perjalanan hidup bersama. Dalam sambutan ini, keluarga dan teman-teman menghaturkan doa dan harapan terbaik untuk kebahagiaan maupun kesuksesan pasangan pengantin baru.

Sambutan pernikahan juga menjadi momentum untuk merayakan cinta dan kesetiaan yang tak tergoyahkan antara kedua belah pihak. Kata-kata yang dipilih dengan penuh kehangatan dan kelembutan menggambarkan penghargaan terhadap perjalanan asmara yang membawa mereka pada tahap baru dalam kehidupan. Di antara tawa dan tangisan haru, sambutan ini menjadi wadah bagi ungkapan terdalam dari cinta dan dukungan yang diberikan oleh keluarga dan teman-teman.

Tidak hanya sebagai perayaan, sambutan pernikahan juga mengisyaratkan awal dari komitmen yang kokoh dan tangguh. Dalam setiap kata sambutan, tersemat harapan untuk masa depan yang cerah dan penuh keberkahan bagi pasangan yang baru menempuh jalan hidup bersama. Dukungan dan kehadiran semua yang hadir menjadi bukti kuat bahwa cinta sejati selalu diperjuangkan dan dirayakan oleh seluruh komunitas yang peduli.

Berikut lLiputan6.com ulas mengenai kata sambutan pernikahan singkat yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/5/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Pernikahan Singkat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Salam sejahtera untuk kita semua,

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena kita semua masih diberikan kesehatan untuk dapat berkumpul hari ini di acara resepsi pernikahan anak saya.

Yang saya hormati [sebutkan semua nama yang ditua-kan dari keluarga mempelai pria], yang saya hormati [sebutkan semua nama yang ditua-kan dari keluarga mempelai wanita]. Yang saya hormati [sebutkan nama-nama yang dihormati di luar anggota keluarga, misalkan nama bos perusahaan, kepala pemerintahan, dll], yang saya hormati bapak penghulu dari KUA [sebutkan nama daerah KUA dan nama penghulu] serta para hadirin yang mohon maaf namanya tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Saya mewakili keluarga besar dari kedua mempelai mengucapkan terima kasih yang sangat besar untuk seluruh hadirin yang telah menyempatkan waktu untuk bisa hadir di acara resepsi pernikahan kedua mempelai ini.

Hari ini akan menjadi momen yang sakral dan indah bagi anak-anak kami karena hari ini akan memulai hidup baru dan menjalani kehidupan sebagai keluarga baru. Kami mohon restu kepada hadirin semua dan meminta doa agar putra putri kami bisa menjalankan kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warohmah. Semoga kelak bisa segera memiliki keturunan yang saleh dan saleha dan berguna untuk bangsa dan negara.

Kami mengucapkan permohonan maaf jika dalam pelayanan serta jamuannya di resepsi ini ada hal-hal yang mungkin kurang berkenan di hati bapak, ibu dan saudara-saudara sekali.

Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wabillahitaufiq walhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

3 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Pernikahan Singkat Islam

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Selamat Siang, Salam sejahtera untuk kita semua. Bapak-bapak, ibu-ibu, serta saudara saudari yang kami hormati,

Pertama-tama saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT, dengan nikmat dan rahmat yang dilimpahkan-Nya kepada kita semua, sehingga pada siang hari yang berbahagia ini kita bisa berkumpul bersama dalam acara resepsi pernikahan putri kami (nama mempelai wanita) dengan (nama mempelai pria).

Atas nama keluarga kami dari pihak perempuan, kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan pengantin pria, dan kepada semua tamu undangan yang berkenan hadir, terimakasih karena turut menjadi bagian dari momen yang terindah untuk putra-putri kami.

Semoga pada kesempatan ini, doa restu dan kasih sayang dari hadirin semua bisa menjadi berkah dan awal yang baik untuk keluarga kecil yang baru ini. Selamat menikmati acara dan hidangan pada acara pernikahan ini.

Atas nama keluarga besar pihak perempuan, kami juga sebelumnya mohon maaf jika ada sesuatu yang kurang berkenan dalam acara resepsi pada hari ini.

Barakallahu laka wabaraka, alaika wa jama`a bainakuma fi khair.

Wabillahitaufiq walhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

4 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Pernikahan Singkat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah Swt. yang telah memberikan limpahan rahmat dan nikmat kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat bersilaturahmi pada hari yang berbahagia.

Terima kasih kami ucapkan telah berkenan menerima kami sekeluarga dengan baik. Perkenankanlah saya untuk menyampaikan tutur kata untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami ini.

Pada hari ini, kami hadir di tengah-tengah keluarga Bapak dan Ibu, tiada lain dalam rangka bersilaturahmi agar saling mengenal satu sama lain dengan lebih dekat. Selanjutnya, kami juga ingin menyampaikan maksud dari adik kami yang sudah cukup lama mengenal putri Bapak dan Ibu.

Maka itu, izinkan kami mewakili (nama mempelai pria) untuk menyampaikan niat baik yang tulus untuk melamar putri Bapak/Ibu sebagai wujud keseriusan kami. Mudah-mudahan Bapak dan Ibu berkenan untuk meridai niat adik kami dengan menerima lamaran pernikahan ini.

Hanya inilah yang dapat kami utarakan kepada Bapak dan Ibu, sambil menanti sambutan dari Bpk/Ibu bersama jawaban lamaran dari adik kami.

Tak lupa kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat tutur kata yang kurang berkenan dalam menyampaikan maksud dan tujuan yang mulia ini.

Wabillahitaufiq walhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.