Sukses

6 Potret Okin dan Kucingnya yang Kini Sedang Sakit, Dipelihara Sejak Xabiru Kecil

Sudah dipelihara sejak tahun 2019, begini kebersamaan Okin dengan kucing berjenis Caracal bernama Nala, yang kini jadi sorotan karena sedang sakit.

Liputan6.com, Jakarta Niko Al Hakim atau yang lebih dikenal dengan nama Okin, diketahui memelihara beberapa hewan peliharaan di rumahnya. Mantan suami Rachel Vennya itu kerap memamerkannya di Instagram, mulai dari rubah, kucing, hingga reptil.

Salah satu yang sedang jadi sorotan adalah kucingnya berjenis Caracal bernama Nala. Baru-baru ini, Rachel Vennya mengungkap kondisi terkini kucing asal Afrika tersebut yang sangat memprihatinkan. Dalam Insta Story-nya, ibu dua anak itu menemukan hewan peliharaan Okin dalam kondisi sakit.

Rachel baru mengetahui kondisi kucing peliharaan itu saat mendatangi rumah yang ditempati Okin, yang akan diambil alih olehnya untuk dijadikan kantor. Dalam unggahan, kucing tersebut tampak terbaring lemas dengan kondisi tubuh yang kurus dan bulunya lusuh.

"Kalau nggak bisa rawat, bisa kasih ke orang lain!!!" tulis Rachel Vennya dalam unggahan Instagram, Rabu (27/3).

Tak tinggal diam, selebgram 28 tahun itu langsung membawa Nala ke dokter hewan. Rupanya dari hasil check up, kucing itu mengalami anemia, dehidrasi berat, kekurusan hingga liver.

Menanggapi itu, Okin memberi klarifikasi bahwa Nala memang sedang sakit dan dalam perawatan dokter. Meski sudah beberapa bulan tak tinggal di rumah tersebut, hewan peliharaannya selalu dijaga oleh animal keeper.

Nala dipelihara Okin sejak Xabiru, anak pertamanya masih kecil, tepatnya pada tahun 2019. Berikut ini potret kebersamaannya yang dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Rabu (27/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Didatangkan langsung dari Afrika, kucing berjenis Caracal ini diberi nama Nala oleh Okin.

3 dari 7 halaman

2. Saat Nala mulai dipelihara Okin pada tahun 2019, putra pertamanya yaitu Xabiru masih kecil berusia 1,5 tahun.

4 dari 7 halaman

3. Kucing yang punya bentuk telinga khas bak tokoh fiksi Maleficent ini potretnya kerap diunggah oleh Okin di media sosialnya.

5 dari 7 halaman

4. Okin juga sering mengabadikan momen Xabiru saat asyik bermain dengan Nala di taman belakang rumah.

6 dari 7 halaman

5. Kini, Nala ditemukan dalam kondisi memprihatinkan karena sakit. Kucing itu mendapat diagnosis sementara berupa autoimun, anemia hingga adanya parasit darah.

7 dari 7 halaman

6. Nala kini sedang dalam pengawasan dokter dan beberapa kali mendapat infus. Setelahnya akan diobservasi untuk penindakan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.