Sukses

75 Kata Penutup Presentasi yang Lucu dan Bikin Ngakak, Menarik dan Berkesan

Kata-kata penutup presentasi yang lucu bisa menjadi senjata ampuh untuk membuat audiens terhibur dan mengingat presentasi Anda dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Menutup presentasi dengan kata-kata yang lucu dan menghibur adalah cara yang efektif, untuk membuat audiens terhibur dan meninggalkan kesan yang positif. Tidak hanya sebagai penghibur, kata penutup presentasi yang lucu juga dapat menjadi alat yang baik, dalam menguatkan pesan yang ingin disampaikan dalam presentasi.

Dengan menggabungkan kecerdasan, humor dan kreativitas, maka kata penutup presentasi yang lucu dapat membuat audiens tetap terlibat. Misalnya, "Setelah presentasi ini selesai, jangan lupa untuk mendokumentasikan momen dengan selfie bersama saya. Ingat, saya adalah bintang dalam presentasi ini!." Kata-kata seperti ini memberikan nuansa ringan, setelah presentasi serius dan melepas ketegangan.

Tidak hanya itu, kata penutup presentasi yang lucu juga bisa menggugah gelak tawa, serta menambah efek yang menghibur. Misalnya, "Presentasi ini sudah menguras energi saya, siapkah kalian mengisi energi saya dengan tepuk tangan meriah?" Dengan cara seperti ini, audiens akan merasa dekat dengan pemateri dan semakin tertarik dengan apa yang disampaikan.

Jadi, jangan ragu untuk menambahkan humor dalam kata-kata penutup presentasi. Berikut ini kumpulan kata penutup presentasi yang lucu dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/3/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Penutup Presentasi yang Lucu dan Menggelitik

1. "Terima kasih sudah menyimak presentasi saya, sekarang saatnya kita bersama-sama makan siang!"

2. "Jangan takut, saya hanyalah pembicara, bukan musuh apokalips."

3. "Jika Anda masih ingat apa yang saya sampaikan hari ini, maka saya telah sukses membuat Anda terkesan!"

4. "Semoga Anda membawa pulang beberapa pelajaran baru hari ini, serta beberapa bekal kue untuk saya."

5. "Bicara soal presentasi, mengapa ikan tidak pernah bisa menyampaikan presentasi? Karena mereka cuma bisa bicara menggunakan kar-ped! Tuh, menurut orang-orang, itu terlalu dangkal."

6. "Sepertinya waktu saya habis. Bagaimana kalau kita sembunyikan jam dinding ini?"

7. "Menutup presentasi seperti menutup pintu, tetapi di dalam kepala kami, kami akan terus hadir."

8. "Selamat tinggal, audiens yang baik hati! Minggu depan, buatlah klub penggemar presentasi saya yang baru!"

9. "Apakah Anda percaya reinkarnasi? Saya yakin dalam kehidupan berikutnya saya akan menjadi presentasi yang lebih baik."

10. "Jika Anda mengingat satu hal dari presentasi ini, ingatlah bahwa 'bikin tertawa' adalah strategi efektif untuk mengendalikan audiens."

11. "Terima kasih sudah menjadi audiens yang tetap terjaga meski presentasi saya membosankan."

12. "Apa yang dikatakan oleh orang bijak, akan tetap hidup melalui presentasi ini. Jadi, jangan tidur!"

13. "Kalau presentasi saya menyenangkan, tolong cegah kerusuhan di ruangan dengan menahan tawa Anda!"

14. "Audiens adalah prioritas utama. Tapi jangan khawatir, presentasi ini adalah prioritas kedua. Prioritas pertama saya adalah makan siang!"

15. "Saya berharap presentasi saya lebih mengena daripada cinta pertama Anda."

16. "Kalau presentasi ini membuat Anda bosan, ingatlah bahwa satu-satunya cara untuk menghilangkan bosan adalah dengan mengunjungi toilet!"

17. "Terima kasih sudah menjadi audiens yang tidak berkurang selama presentasi saya. Jangan lupa, ada hadiah kejutan untuk yang terakhir keluar dari ruangan!"

18. "Presentasi saya hampir selesai. Tapi Anda jangan khawatir, saya masih punya 30 slide lagi!"

19. "Jika presentasi ini membuat Anda tertawa, itu berarti karena saya sengaja merancangnya agar terlihat lucu. Tapi jika ini membuat Anda tertawa karena saya terlihat bodoh, berarti ada kesalahan."

20. "Jika Anda menikmati waktu Anda hari ini, harap diingatkan bahwa 'nikmat' yang sebenarnya adalah saat presentasi kami berakhir!"

21. "Saya hampir mempercayai diri saya sendiri setelah melalui presentasi ini. Tapi sepertinya audiens tidak setuju."

22. "Anda tahu, saya sering bermimpi menjadi pembicara inspirasional. Tapi setelah presentasi ini, mungkin saya harus mempertimbangkan karir sebagai pelawak!"

23. "Presentasi selesai, tapi jangan khawatir, saya tidak akan menghentikan hiburan. Jadi, siapkanlah diri Anda untuk tarian saya yang menawan!"

24. "Saya mau mengucapkan terima kasih kepada orang yang menciptakan waktu. Tanpa dia, kami belum tentu bisa selesai tepat waktu!"

25. "Terima kasih sudah bersabar dengan segala lelucon dan saran saya. Jangan khawatir, presentasi berikutnya akan lebih serius. Ini hanya bentuk persiapan saya untuk menjadi seorang komika!"

3 dari 4 halaman

Kata Penutup Presentasi yang Lucu, Bikin Ngakak

1. "Terimakasih telah menonton, semoga presentasi ini tidak membuat Anda ngantuk!"

2. "Jika ada pahala bagi para pendengar, berilah saya pahala yang banyak, karena saya telah sukses membuat Anda tertawa"

3. "Waktu berjalan, presentasi pun selesai, semoga ilmu yang kami bagikan bisa berlanjut dalam kehidupan kalian!"

4. "Terima kasih sudah ancang-ancang tertidur, semoga presentasi ini layak disaksikan dalam mimpi Anda!"

5. "Saya harap presentasi ini memberikan efek yang sama seperti kafein, membuat Anda semangat sepanjang hari!"

6. "Presentasi sudah selesai, jangan lupa untuk menyalakan mode applouse!"

7. "Jika Anda menginginkan salinan presentasi ini, saya ingin memperingatkan, copy-paste ini akan dianggap sebagai plagiarisme!"

8. "Terima kasih telah memilih untuk tidak bermain game selama presentasi ini!"

9. "Akhirnya, saat yang selalu kita tunggu-tunggu, jeda istirahat dilaporkan akan dimulai setelah presentasi ini selesai!"

10. "Saya tahu semua orang sedang menantikan waktu makan siang, tapi harap tunggu sebentar sampai saya selesai bercanda!"

11. "Presentasi sudah berakhir, sekarang saatnya untuk membuktikan kemampuan Anda dalam menyebutkan nama-nama semua slide!"

12. "Terima kasih telah berbagi waktu dengan saya, semoga hujan deras turun saat Anda memutuskan untuk pulang!"

13. "Jika Anda mendapatkan ide genial setelah presentasi ini, itu karena Anda menghirup sisa-sisa kecerdasan saya!"

14. "Presentasi yang tadi ini gratis, tetapi saya terima donasi daging sapi atau ayam"

15. "Sore ini kita belajar dua hal, yaitu presentasi dan kesabaran, terima kasih telah mencoba keduanya!"

16. "Presentasi sudah selesai, harap jangan berhenti tertawa sampai keluar dari ruangan!"

17. "Saya harap presentasi ini memberikan kebahagiaan yang sama seperti saat kamu berhasil menghapus notifikasi pesan-junk!"

18. "Terima kasih sudah hadir, semoga presentasi ini membuat Anda lupa bahwa itu hari Senin!"

19. "Jika presentasi ini berhasil menjengkelkan, tolong tidurkan hewan peliharaan Anda sebelum keluar dari ruangan!"

20. "Jika ada pertanyaan terkait presentasi ini, silahkan cari jawabannya di Google, yang terbaik adalah bersama sahabat internet Anda!"

21. "Terima kasih telah menemani presentasi ini, sekarang saatnya pulang dan menemani pasangan Anda!"

22. "Presentasi ini adalah versi singkat dari panduan menjadi seorang jenius, hanya perlu satu slide, 'Anda sudah jenius!'"

23. "Jika presentasi ini berhasil menghancurkan mood Anda, saya sarankan untuk menonton video kucing lucu setelahnya!"

24. "Terima kasih telah memberikan perhatian ketika presentasi ini berlangsung, semoga dapat membantu Anda kelak ketika rapat di kantor!"

25. "Malam ini, ketika Anda tengah bermimpi indah, semoga presentasi ini muncul di dalam mimpimu dan membuatmu tersenyum!"

4 dari 4 halaman

Kata Penutup Presentasi yang Lucu, Menarik dan Berkesan

1. "Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mendengarkan presentasi ini. Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk mengirim email atau bertanya pada Siri."

2. "Seperti pepatah yang mengatakan, 'Presentasi yang panjang memasak nasi yang lezat.' Semoga presentasi ini sudah cukup lezat!"

3. "Saya harap presentasi ini memberikan energi dan semangat baru, seperti minum kopi di pagi hari. Terima kasih atas waktu dan perhatiannya."

4. "Dalam menghentikan presentasi ini, jangan lupa untuk tekan tombol off. Terima kasih telah hadir, semoga hari Anda menyenangkan!"

5. "Seperti yang ditulis oleh William Shakespeare, 'All's well that ends well.' Saya harap presentasi ini berakhir dengan baik bagi Anda semua."

6. "Sebelum kita berpisah, ingatlah satu hal: hidup adalah panggung besar, maka bermainlah sepenuh hati! Terima kasih dan sampai jumpa!"

7. "Presentasi ini seperti tarian di atas panggung, dan Anda adalah penonton setianya. Terima kasih telah memberikan tepuk tangan yang meriah!"

8. "Seperti cerita dongeng yang indah, presentasi ini telah mencapai akhirnya. Terima kasih atas perhatian Anda, semoga semuanya berakhir dengan 'happily ever after'!"

9. "Ingatlah untuk selalu berani bermimpi setinggi langit, sebab langit adalah batas tertinggi. Terima kasih atas kesempatan ini dan sampai ketemu di puncak!"

10. "Ketika semuanya terasa sulit, jangan lupa untuk tersenyum. Seperti kata Einstein, 'Hidup itu seperti naik sepeda, agar tetap seimbang, kamu harus tetap bergerak.' Terima kasih dan semoga hari Anda penuh tawa!"

11. "Presentasi ini seperti makanan lezat; semakin banyak yang disantap, semakin banyak yang ingin dicicipi. Terima kasih telah menikmati hidangan ini, semoga mengenyangkan!"

12. "Kehidupan ini seperti presentasi, terkadang ada slide yang kurang sempurna. Tapi yang terpenting adalah bagaimana kita menyempurnakan presentasi itu dalam akhirnya. Terima kasih dan sampai ketemu di presentasi selanjutnya!"

13. "Seperti tawa yang menyejukkan, presentasi ini diakhiri dengan harapan akan hadirnya kebahagiaan di hari-hari mendatang. Terima kasih telah menjadi bagian dari kelucuan ini!"

14. "Presentasi ini seperti petualangan yang menarik; kita telah melewati banyak halangan dan rintangan. Terima kasih telah berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya!"

15. "Presentasi ini hampir selesai, tetapi alamat email saya masih tetap sama. Jangan ragu untuk menghubungi saya jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin berbagi lelucon yang seru!"

16. "Dengan mempresentasikan ilmu yang kita miliki, kita juga belajar menjadi lebih baik. Terima kasih atas kesempatan untuk berbagi pengetahuan, semoga kita terus belajar bersama!"

17. "Presentasi ini akan saya akhiri dengan kutipan yang menginspirasi; 'Tersenyumlah, sebab itu adalah kata penutup terbaik!' Terima kasih dan sampai jumpa di presentasi selanjutnya!"

18. "Seperti kata bijak yang mengatakan, 'Kemarin adalah sejarah, esok adalah misteri, dan hari ini adalah hadiah.' Terima kasih telah membuat hari ini menjadi hadiah yang berharga!"

19. "Presentasi ini seperti kembang api, memukau dan meninggalkan kesan yang berkesan. Terima kasih telah menjadi saksi keindahan ini, semoga cahayanya selalu menyinari langkah Anda!"

20. "Presentasi ini hampir berakhir, tetapi pesan yang ingin saya sampaikan masih tetap sama: berpikirlah positif dan jadilah berkat bagi orang lain. Terima kasih dan semoga kebaikan selalu menyertai langkah Anda!"

21. "Seperti cerita rakyat yang menarik, presentasi ini juga memuat banyak pesan moral. Terima kasih telah menemukan makna dan pelajaran dari cerita ini!"

22. "Presentasi ini adalah pembukaan awal, tetapi Anda adalah puncak dan poin utamanya. Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa!"

23. "Seperti jalur yang tak terduga, presentasi ini telah mengajarkan kita untuk bersiap menghadapi perubahan dan tantangan. Terima kasih telah terus berjalan bersama!"

24. "Presentasi ini seperti permainan puzzle; meskipun sulit, ketika semua potongan saling mengisi, hasilnya akan menjadi luar biasa. Terima kasih telah bersama-sama menyusun potongan demi potongan dalam presentasi ini!"

25. "Dalam buku kehidupan yang panjang, presentasi ini hanyalah sebuah bab yang singkat. Tetapi dalam bab ini, kita telah saling belajar dan tumbuh bersama. Terima kasih atas perjalanan yang luar biasa ini!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.