Sukses

65 Tere Liye Quotes Tentang Kehidupan dan Cinta, Penuh Makna

Tere Liye quotes tentang kehidupan menjadi sajian yang menarik dan mampu menyentuh hati banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Tere Liye adalah seorang penulis asal Indonesia yang dikenal melalui karya-karyanya yang inspiratif dan penuh makna. Melalui berbagai tulisannya, Tere Liye mampu mengajak para pembaca untuk merenung tentang kehidupan dan segala hal yang terkait dengannya. Salah satu hal yang sangat dikenal dari Tere Liye adalah kumpulan quotes atau kutipan-kutipan bijak yang menginspirasi banyak orang.

Tere Liye quotes tentang kehidupan menjadi sajian yang menarik dan mampu menyentuh hati banyak orang. Quotes-nya mengajak kamu untuk lebih berpikir dalam menghadapi berbagai permasalahan atau tantangan hidup. Dalam kata-kata bijaknya, Tere Liye membagikan pemikirannya tentang kehidupan, cinta, persahabatan, dan berbagai hal lainnya yang sering kamu temui dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai quotes tentang kehidupan dari Tere Liye sangatlah bijak dan penuh makna. Kamu dapat belajar banyak dari kata-kata inspiratifnya yang mampu mendorong untuk lebih optimis, menjalani hidup dengan semangat, dan tidak takut menghadapi rintangan. Tere Liye Quotes tentang kehidupan juga sangat relevan dengan masalah-masalah yang sering kamu hadapi dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kamu dapat merasakan kehangatan dan mulai melihat hidup dengan perspektif yang lebih positif.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/3/2024) tentang Tere Liye quotes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tere Liye Quotes Tentang Kehidupan

Tere Liye adalah seorang penulis terkenal di Indonesia yang dikenal dengan gaya tulisannya yang menggugah dan penuh inspirasi. Karya-karyanya, baik novel maupun puisi, sering kali memberikan gambaran tentang kehidupan yang penuh perjuangan, cinta, dan harapan. Berikut Tere Liye quotes tentang kehidupan yang dapat menginspirasi dan memberikan wawasan yang mendalam:

1. Jangan menghukum kesempatan dengan penantian. Karena terkadang melepaskan sesuatu justru memperoleh yang terbaik.

2. Menangis tidak selalu simbol lemah tak berdaya. Menangis dalam situasi tertentu justru adalah simbol kekuatan, kesabaran, dan kehormatan.

3. Jika kita “tidak mudah menyerah”, maka kita sudah dekat sekali dengan kesuksesan. Karena di dunia ini, ada dua orang yang susah sekali dikalahkan: 1. orang yang sabar; 2. orang yang tidak mudah menyerah.

4. Hidup kita memang tidak sempurna. Tapi kita bisa membuatnya lengkap dengan selalu berterima-kasih.

5. Hanya orang-orang dengan hati damailah yang boleh menerima kejadian buruk dengan lega.

6. Bagaimanapun keadaan kita, mau sedih, bahagia, waktu tidak pernah berhenti menunggu. Waktu tetap berjalan.

7. Waktu itu adalah lingkaran nasib tanpa henti. Siang-malam, pagi-petang, sepanjang tahun tak pernah rehat. Dalam setiap kesempatan putaran nasibnya selalu terjadi tiga kemungkinan. Paralel, bergerak serentak.

8. Jangan menggantungkan kebahagiaan kepada orang lain. Akan tetapi, gantungkanlah kepada sumber segala kebahagiaan.

9. Habiskan masa-masa sulit kau dengan teman terbaik, maka semua akan lebih ringan.

10. Percayalah, sepanjang kita punya mimpi, punya rencana, walaupun kecil tapi masuk akal, tidak boleh sekalipun rasa sedih, rasa tak berguna itu datang mengganggu pikiran.

11. Pun jangan menghukum diri sendiri dengan pertanyaan-pertanyaan orang lain. Karena kita tidak menjalani kehidupan orang lain. Dan orang lain tidak menjalani kehidupan kita.

12. Saat kita tertawa, hanya kitalah yang tahu persis apakah tawa itu bahagia atau tidak. Boleh jadi kita sedang tertawa dalam seluruh kesedihan. Orang lain hanya melihat wajah.

13. Apa pun yang terlihat, boleh jadi tidak seperti yang kita lihat. Apa pun yang hilang, tidak selalu lenyap seperti yang kita duga. Ada banyak sekali jawaban dari tempat-tempat yang hilang.

14. Tidak apa sering sakit hati, dilupakan, ditinggalkan. Banyak orang besar lahir dari sakit hati.

15. Isi hari-hari dengan kesempatan baru. Lanjutkan hidup dengan segenap perasaan riang.

Itulah beberapa contoh Tere Liye Quotes tentang kehidupan yang bisa memberikan inspirasi dan pengajaran dalam menjalani kehidupan. Semoga kamu semua bisa mengambil hikmah dan belajar dari pesan-pesan yang tersirat dalam kata-kata bijak tersebut.

3 dari 5 halaman

Tere Liye Quotes Tentang Cinta

Tere Liye adalah seorang penulis ternama asal Indonesia yang dikenal dengan karya-karyanya yang mendalam dan menginspirasi. Salah satu tema yang sering diangkat dalam tulisannya adalah cinta. Melalui kata-katanya yang indah dan bermakna, Tere Liye berhasil menyampaikan pesan-pesan tentang cinta yang menggugah hati. Berikut Tere Liye Quotes tentang cinta yang dapat menggetarkan jiwa:

1. Cinta sejati selalu menemukan jalan. Ada saja kebetulan, nasib, takdir atau apalah sebutannya.

2. Cinta adalah sabar. Orang-orang yang sabar akan memperoleh cinta yang istimewa.

3. Kecantikan seorang wanita, tidak dilihat dari wajahnya, fisiknya, apalagi dari pakaiannya. Tapi lihatlah dari matanya. Wanita yang sederhana, teguh, berwawasan, setia, mandiri, jujur, berakhlak baik, berprinsip, sungguh menyenangkan melihat bola matanya. Begitu menawan. Begitu membawa kedamaian bahkan walau dengan tampilan yang sangat bersahaja.

4. Jika seseorang tetap menunggu saat kita pergi tanpa kabar. Maka dia berhak ditunggu, pun jika itu tiada pasti kembali.

5. Cinta itu beda-beda tipis dengan musik yang indah. Ya, cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti.

6. Seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.

7. Alangkah banyaknya pencinta yang justru berusaha tampil hebat, keren, gagah, sampai dia lupa menjadi dirinya sendiri.

8. Lepaskanlah. Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan. Ada saja takdir hebat yang tercipta untuk kita. Jika dia tidak kembali, maka sederhana jadinya, itu bukan cinta sejatimu.

9. Jika dua orang memang benar-benar saling menyukai satu sama lain, bukan berarti mereka harus bersama saat ini juga. Tunggulah diwaktu yang tepat, saat semua memang sudah siap, maka kebersamaan itu bisa jadi hadiah yang hebat untuk orang-orang yang bersabar.

10. Cinta itu tidak selalu melekat pada kebersamaan, tapi melekat pada doa-doa yang disebutkan dalam senyap.

11. Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah-hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu. Saat orang lain bahagia menatap hujan, kamu justru nelangsa sedih melihat keluar jendela.

12. Jika seseorang tetap bersabar atas tingkah buruk kita. Maka dia berhak memperoleh perilaku terbaik milik kita.

13. Cinta pertama itu tidak spesial; karena yang paling spesial adalah cinta terakhir dan itu selama-lamanya. Tetapi jika kalian beruntung, akan lebih spesial lagi jika cinta pertama itu sekaligus menjadi cinta terakhir dan selama-lamanya.

14. Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu.

15. Jika dia memutuskan untuk pergi menjauh, itu berarti sudah saatnya kau memulai kesempatan baru.

Itulah Tere Liye Quotes tentang cinta yang menghadirkan inspirasi dan kedalaman makna. Pembaca dapat merenungkan dan mengambil hikmah dari kata-kata bijak ini dalam menjalani kehidupan percintaan mereka. Semoga quotes-quotes ini dapat mencerahkan dan memotivasi perjalanan cinta kita.

4 dari 5 halaman

Tere Liye Quotes Penuh Makna

Tere Liye adalah seorang penulis terkenal asal Indonesia yang dikenal karena karyanya yang penuh makna. Ia telah menulis banyak buku yang tidak hanya menarik untuk dibaca, tetapi juga mengandung pesan-pesan inspiratif. Berikut Tere Liye Quotes yang penuh makna:

1. Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, Mengikhlaskan semua.

2. Carilah orang-orang yang tidak mudah bilang suka, tapi saat bilang, dia langsung bawa satu rombongan keluarga.

3. Jangan habiskan waktu memikirkan seseorang yang boleh jadi tidak pernah memikirkan kita.

4. Aku semaput dalam perasaan rindu. Aku ingin menghambakan diri dalam pelukannya.

5. Bersabar dan diam lebih baik. Jika memang jodoh akan terbuka sendiri jalan terbaiknya. Jika tidak, akan diganti dengan orang yang lebih baik.

6. Urusan perasaan itu ajaib sekali, bahkan bisa membuat merasa sepi di tengah keramaian, ramai di tenga kesepian.

7. Ya, cinta seperti hantu. Semua orang membicarakannya, tetapi sedikit sekali yang benar-benar.

8. Jangan habiskan waktu memikirkan seseorang yang boleh jadi tidak pernah memikirkan kita.

9. Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang yang baik dan terus lebih baik. Maka dengan sendirinya akan ditemukan.

10. Percayalah, jika dia memang cinta sejati kau, mau semenyakitkan apa pun, mau seberapa sulit liku yang harus dilalui, dia tetap akan bersama kau kelak, suatu saat nanti.

11. Bagian terbaik jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri.

12. Perasaan sayang yang berlebihan, esok lusa justru bisa menghasilkan kebencian tak terhingga.

13. Kenapa harus sakit hati? kau ditaakdirkan untuk melakukan itu. kau telah melengkapi jalan cerita, menunaikan takdir langit. aku tidak pernah sakit hati.

14. Apalah arti memiliki? Ketika diri kami sendiri bukanlah milik kami.

15. Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong.

Tere Liye quotes penuh makna ini mengajarkan kamu untuk menghargai perjalanan kehidupan. Pesan-pesan luhur ini menginspirasi dan menyemangati kamu untuk menjalani kehidupan dengan penuh semangat.

5 dari 5 halaman

Tere Liye Quotes Menyentuh Hati

Melalui karya-karyanya, Tere Liye mampu mengekspresikan perasaan dan emosi yang mendalam, serta memberikan pelajaran hidup yang berharga. Berikut Tere Liye quotes yang menyentuh hati:

1. Cinta itu jangan dipaksakan, jangan diburu-buru karena nanti kita yang akan merusak jalan ceritanya sendiri.

2. Cinta sejati tidak pernah memiliki ujung, tujuan, apalagi hanya sekedar muara.

3. Pencinta sejati tidak akan pernah menyerah sebelum kematian itu sendiri datang menjemput dirinya.

4. Mencintai dalam diam adalah seperti menari sendirian di antara kabut pagi di sebuah padang rumput yang megah dan indah. Dan meski tidak tersampaikan, tidak terucapkan, demi menjaga kehormatan perasaan, kita selalu tahu itu sungguh tetap sebuah tarian cinta.

5. Apalah arti cinta, ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah? Bagaimana mungkin, kami terduduk patah hati atas sesuatu yang seharusnya suci dan tidak menuntut apa pun?

6. Cinta itu bukan soal kebersamaan apalagi memiliki. Melainkan pada ingatan yang diletakkan di hati kita masing-masing, pun dalam doa-doa yang dipanjatkan dalam senyap. Itulah kenapa, kalaupun kita tidak memiliki seseorang/sesuatu, tidak bersama dengannya, atau malah dibenci, kita tetap selalu bisa menyebutnya dengan kata cinta.

7. Hanya karena seseorang itu sabar tingkat langit, maka bukan berarti dia lantas bisa disakiti, diinjak begitu saja. Hanya karena seseorang kuat, strong, maka bukan berarti dia jadi layak dikecewakan, dikhianati, dan diperlakukan tidak adil.

8. Itu benar, dalam situasi tertentu, dusta bisa menyelamatkan hubungan, dan jujur ternyata menghancurkannya. Tapi tetap saja, pilihlah kejujuran. Maka biarkan sisanya mengalir seperti air, boleh jadi endingnya tetap langgeng dan bahagia.

9. Kau tahu, hakikat cinta adalah melepaskan. Semakin sejati ia, semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah, jika memang itu cinta sejati kau, tidak peduli aral melintang, ia akan kembali sendiri padamu.

10. Tidak semua orang beruntung, menikah dengn cinta sejatinya, tapi semua orang bisa beruntung, menjadikn orang yang dinikahi sebagai cinta sejatinya.

11. Apa yang membuat pernikahan orang tua dulu langgeng berpuluh-puluh tahun? Karena mereka jatuh cinta setiap hari pada orang yang sama. Itulah yang terjadi.

12. Setiap cinta memiliki waktunya. Jika sekarang belum saatnya, belum pantas, belum siap, maka bukan berarti itu tidak cinta. Bersabar lebih baik.

13. Kamu tahu, ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok.

14. Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.

15. Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan kamu tidak pernah paham betapa indahnya jauh cinta.

16. Jatuh cinta itu sama dengan kau naik mobil cepat, kau gas kencang, jalan landai, tiba-tiba rem-nya blong. Mobil kau melaju tak terkira, susah payah menghentikannya. Bahkan harus menabrak sana-sini, kau patah hati.

17. Jatuh cinta itu persis seperti komputer atau HP kau tiba-tiba terkena virus, kena-nya gampang, tapi memperbaiki, servis datanya susah kali – bahkan tetap tidak bisa diperbaiki hingga kapan pun.

18. Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.

19. Mungkin ada benarnya juga buku - buku itu bilang. Orang - orang yang jatuh cinta terkadang terbelenggu oleh ilusi yang diciptakan oleh hatinya sendiri.

20. Seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.

Tere Liye quotes Menyentuh Hati ini akan memberikan motivasi dan inspirasi bagi pembaca dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Melalui kata-kata penuh makna dan perenungan ini, diharapkan setiap orang dapat menemukan arti hidup yang sesungguhnya, serta menjalani hidup yang lebih bermakna dan berarti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.