Sukses

40 Kata-Kata Preman Pensiun yang Penuh Makna dan Pelajaran Berharga

Kata-kata Preman Pensiun ini mampu menggugah semangat dan memberikan motivasi kepada penontonnya untuk terus berjuang dan berusaha meraih apa yang mereka impikan.

Liputan6.com, Jakarta Preman Pensiun adalah serial televisi yang sangat populer di Indonesia. Serial ini berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan ceritanya yang sarat akan makna dan pelajaran berharga. Dikemas dalam komedi yang mengocok perut, Preman Pensiun mampu menyampaikan pesan moral yang dalam kepada penontonnya.

Dalam serial ini, terdapat begitu banyak kata-kata Preman Pensiun yang penuh makna dan pelajaran berharga. Mulai dari pesan tentang kepemimpinan, kehidupan, dan perjuangan, tersajikan dengan apik dalam serial ini.

Preman Pensiun tidak hanya menyajikan hiburan semata, tetapi juga memberikan pesan moral yang tak terlupakan. Para karakternya mengajarkan kita tentang arti persahabatan, keberanian, pilihan hidup, dan pentingnya kebaikan. Kata-kata dan kutipan yang diambil dari serial ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Berikut adalah sejumlah contoh kata-kata Preman Pensiun yang penuh makna dan pelajaran berharga seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (15/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Preman Pensiun tentang Perjuangan

Kata-kata Preman Pensiun tentang perjuangan ini menceritakan tentang pengalaman hidup tokoh utama dalam meraih mimpi, menghadapi rintangan, dan menjalani kehidupan dengan determinasi yang tinggi. Kata-kata Preman Pensiun ini mampu menggugah semangat dan memberikan motivasi kepada penontonnya untuk terus berjuang dan berusaha meraih apa yang mereka impikan.

Berikut adalah contoh kata-kata Preman Pensiun tentang perjuangan:

1. Kita pernah susah, habis itu senang. Mungkin kita harus susah sekali lagi, lebih susah dari waktu itu. Supaya kalau kita senang lagi, benar-benar senang.

2. Kita bisa menghargai kesenangan itu, lebih bersyukur.

3. Bisnis kecimpring ini harus dipertahankan sebisanya. Jangan sampai tutup. Sebab banyak orang yang nafkah keluarganya datang dari sini.

4. Tidak perlu menjadi pemimpin untuk disegani. Karisma dan kewibawaan diri lebih memiliki andil daripada kekuasaan.

5. Harus akang yang nego. Ini sudah urusan level atas.

6. Kalau kita lupa bersyukur, setidaknya kita punya kenangan.

7. Kita harus dapat mengalahkan rasa takut tapi jangan hilangkan rasa takut itu. Kecuali kamu mau berhenti jadi manusia.

8. Hidup kalau nggak ada susahnya, nggak ada perjuangannya.

9. Wanita itu diciptakan dari tulang rusuk, adanya di samping untuk jadi pendamping. Bukan di punggung untuk jadi tulang punggung.

10. Kenapa kamu mengambil kesimpulan, sebelum kamu tahu masalahnya.

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Preman Pensiun Penuh Makna

Preman Pensiun merupakan salah satu serial komedi yang sukses di Indonesia. Dalam serial ini, terdapat banyak kata-kata atau kutipan yang penuh makna dan menginspirasi. Kata-kata tersebut menyoroti berbagai aspek kehidupan, termasuk persahabatan, cinta, kejujuran, dan kesederhanaan. Berikut adalah kata-kata Preman Pensiun penuh makna:

1. Utamakan kopi jangan utamakan cinta. Karena otak butuh inspirasi, bukan air mata.

2. Setiap anak berhak bangga pada orangtuanya.

3. Jika kita mencintai seseorang dan orang itu tidak mencintai kita, jangan kamu ganggu kehidupannya.

4. Jika tidak membuat orang itu jatuh kepadamu, janganlah kau membuatnya bersedih.

5. Anak buah bisa jadi bekas anak buah.

6. Papih selalu duduk, di tempat teteh sekarang duduk.

7. Terkadang masalah itu datang hanya untuk mengetahui seberapa berani kamu untuk menghadapinya.

8. Anak itu bukan hanya diberi makan biar hidup. Tapi juga harus dididik biar bener.

9. Kalau tetap kumpul, kita harus akur. Kalau terpaksa berpisah, kita saling mendoakan saja.

10. Belajar masak buat perempuan itu bukan hobi, tapi keharusan.

11. Kalo dia nggak suka sama kamu, jangan bikin dia merasa terganggu. Kalo kamu bisa buat dia jatuh cinta, jangan buat dia sedih!

12. Jatuh cinta itu nggak butuh modal, nggak butuh tenaga, bisa langsung jatuh gitu aja.

13. Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria, bukan dari kepala untuk jadi atasannya, bukan dari kaki untuk dijadikan alasnya, Melainkan dari sisinya untuk dilindungi dan dekat dengan hati untuk dicintai.

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Preman tentang Kepemimpinan

Preman Pensiun adalah sebuah serial televisi yang mengisi layar kaca Indonesia dengan kisah humor dan kehidupan sehari-hari preman yang telah pensiun. Meskipun serial ini berkisah tentang kehidupan preman, namun terdapat banyak kata-kata bijak tentang kepemimpinan yang dihadirkan dalam acara ini. Berikut kata-kata Preman Pensiun yang membahas tentang kepemimpinan:

1. Tidak perlu menjadi pemimpin untuk dapat disegani, kharisma dan kewibawaan diri lebih memiliki andil dari pada kekuasaan.

2. Di bawah pemimpin yang baik, anak buah bodoh pun ada gunanya. Tapi di bawah pemimpin yang bodoh, pasukan terbaik pun kocar-kacil.

3. Saya belum memecat kamu, tapi kamu sudah boleh mencari pekerjaan lain.

4. Saya kenal banyak orang dan orang banyak kenal saya, tapi saya nggak punya teman. Mereka datang karena butuh, bukan karena dorongan hati.

5. Kalo mukulin orang jangan sampai mati, ingat yang mencabut nyawa bukan kita.

6. Kita harus menang dengan tetap menjunjung tinggi kehormatan dan jiwa satria.

7. Saya mau belajar bekerjasama dari tim sepak bola, bagaimana sekelompok orang berjuang bersama-sama untuk meraih sebuah kemenangan. Bukan dengan saling mengandalkan, tapi saling mendukung dan mempercayai.

8. Kita pernah susah, habis itu senang… mungkin kita harus susah sekali lagi, lebih susah dari waktu itu, supaya kalo kita senang lagi, benar-benar senang. Kita bisa menghargai kesenangan itu, lebih bersyukur. Kalo ternyata kita lupa bersyukur, setidaknya kita punya kenangan, pernah jadi orang susah.

 

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Preman Pensiun tentang Kehidupan

Kata-Kata Preman Pensiun adalah sebuah serial yang mengisahkan tentang kehidupan preman yang sudah pensiun. Dalam serial ini, terdapat banyak kata-kata atau kutipan yang memiliki makna mendalam tentang kehidupan. Kata-Kata Preman Pensiun tidak hanya sekedar kabar-kabari atau hiburan semata, melainkan juga memberikan motivasi kepada para penontonnya. Berikut adalah contoh kata-kata Preman Pensiun tentang kehidupan mengandung banyak makna:

1. Saya mau belajar bekerja sama dari tim sepak bola, bagaimana sekelompok orang berjuang bersama-sama untuk meraih sebuah kemenangan. Bukan dengan saling mengandalkan, tapi saling mendukung dan mempercayai.

2. Jangan keluhkan hidup susah kamu pada saya. Saya pernah merasakannya sendiri dalam waktu yang cukup lama. Mungkin lebih lama dari masa hidup susah kamu.

3. Kita mau di mana, kita mau ke mana. Mau kumpul atau berpisah. Kita masih satu keluarga.

4. Kalau dekat dengan gadis itu, kamu harus hati-hati. Jangan sampai dia terluka, apalagi kalau yang terluka itu hatinya.

5. Kalo dia nggak suka sama kamu, jangan bikin dia merasa terganggu. Kalau kamu bisa buat dia jatuh cinta, jangan buat dia sedih!

6. Jangan berlagak jagoan, kalau nyali cuman pas-pasan.

7. Kenapa kamu ngasih hukuman, sebelum kamu tahu dia salah apa.

8. Seiring terbitnya fajar di hari nan fitri, melahirkan lagi jiwa yang suci dan bersih.

9. Senang itu biasa. Yang luar biasa itu kita bisa bersyukur di keadaan sedang susah.

10. Menengok ke belakang itu boleh, untuk mengenang dan belajar. Tapi bukan untuk kembali.

11. Kita mesti tetep punya rasa takut kecuali kalo kita mau berhenti menjadi manusia.

12. Jangan takut kepada siapapun, tapi takut lah kepada orang tua dan Tuhan.

13. Ketika meninggalkan hal yang kamu anggap buruk, terus kamu berpindah ke hal yang kamu anggap baik, tuhan tidak serta merta memberi jalan yang mudah, tuhan akan menguji kesungguhan kamu.

14. Anak:bukan hanya diberi makan biar hidup. Tapi juga harus dididik biar benar.

15. Ingat, ketika kita akan berubah, tidak serta merta jalan menjadi mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.