Sukses

Potret 6 Artis saat Nyoblos Pemilu Duluan di Luar Negeri, Semangat Ikut Pesta Demokrasi

Liputan6.com, Jakarta Pesta demokrasi Indonesia telah dimulai. Di Indonesia sendiri kini tengah memasuki masa tenang sebelum hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Namun, di luar negeri sebagian Warga Negara Indonesia (WNI) sudah memulai melakukan pemungutan suara dengan melakukan pencoblosan. Bahkan, beberapa artis Tanah Air yang tengah berlibur atau menetap di luar negeri diketahui telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. 

Para artis yang telah nyoblos terlebih dahulu di luar negeri juga turut memamerkan jari kelingking yang telah dicelupkan dalam tinta di media sosial. Bahkan, para artis ini juga turut mengajak masyarakat untuk tidak golput.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang telah melakukan pencoblosan terlebih dahulu di luar negeri, Senin (12/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Natasha Wilona yang telah berada di Amerika Serikat sejak Desember 2023 lalu diketahui ikut melakukan pencoblosan di New York.

3 dari 8 halaman

2. Cinta Laura juga turut memperlihatkan bagaimana proses melakukan pencoblosan di

4 dari 8 halaman

3. Dirinya juga membagikan momen seru saat melakukan pencoblosan di New York.

5 dari 8 halaman

4. Tengah berlibur di Eropa, Ria Ricis diketahui tetap ikut pencoblosan saat berada di Paris.

6 dari 8 halaman

5. Acha Sinaga bersama keluarga kecilnya ikut memeriahkan pesta demokrasi di Australia.

7 dari 8 halaman

6. Aktris Acha Septriasa juga tak ingin ketinggalan untuk melakukan pencoblosan di Sydney.

8 dari 8 halaman

7. Melalui akun Instagram, Ivan Gunawan memamerkan jari kelingkingnya yang telah dicelupkan ke tinta sebagai tanda telah menggunakan hak suaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.