Sukses

9 Artis Ini Terjerat Kasus Hukum Hingga Dipenjara Sepanjang 2023

Deretan artis ini dipenjara karena kasus penganiayaan hingga narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hitungan hari 2023 akan segera berakhir. Bagi banyak orang, 2023 menjadi tahun yang membahagiakan serta banyak momen baik untuk dikenang. Namun, tentu saja tak semua orang merasakan hal tersebut.

Pasalnya, bagi beberapa orang termasuk artis Tanah Air, tahun 2023 cukup berat untuk dijalani. Bahkan, ada pula yang justru tersandung kasus berkali-kali di 2023 ini hingga harus mendekam di penjara.

Tentu saja, kasus kriminal yang dilakukan oleh sederet artis Tanah Air ini tak lepas dari sorotan netizen. Terlebih, bukan hanya keluarga saja, akan tetapi penggemar juga turut kecewa dengan kasus kriminal yang dilakukan hingga harus mendapatkan hukuman di penjara selama beberapa tahun. Mulai dari kasus kekerasan hingga penggunaan narkoba menimpa deretan artis Tanah Air.

Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang terjerat kasus hingga harus mendekam di penjara selama 2023, Kamis (28/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Revaldo

Aktor Revaldo kembali berurusan dengan hukum karena penyalahgunaan narkoba. Revaldo sendiri diketahui harus mendekam di penjara pada Januari 2023 lalu. Dirinya juga diketahui telah dua kali terjerat kasus serupa.

3 dari 10 halaman

2. Ferry Irawan

Pada Januari 2023 lalu, Ferry Irawan dilaporkan atas kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Kasus tersebut dilaporkan oleh Venna Melinda yang menjadi korban KDRT. Ferry pun harus mendekam di penjara usai mendapat vonis selama 1 tahun. Namun, pada Agustus 2023 lalu dirinya bebas bersyarat serta mendapatkan remisi HUT RI.

4 dari 10 halaman

3. Ammar Zoni

Ammar Zoni mengejutkan publik usai diamankan pihak berwajib karena penyalahgunaan narkoba pada Maret 2023. Sebelum menikah dengan Irish Bella, Ammar juga pernah terlibat kasus serupa namun menjalani masa rehabilitasi dan bebas. Kali kedua ia diamankan, Ammar Zoni akhirnya bebas pada Oktober 2023 lalu setelah mendekam di penjara dan menjalani rehabilitasi selama 7 bulan. Namun, baru sebentar menghirup udara bebas, dirinya justru kembali terjerat kasus serupa dan harus mendekam di penjara.

5 dari 10 halaman

4. Leon Dozan

Aktor sekaligus putra dari Willy Dozan, Leon Dozan juga harus berurusan dengan hukum. Pasalnya, dia diduga melakukan kekerasan kepada kekasihnya dan pencemaran nama baik terhadap lembaga hukum kepolisian. Namun, meski sempat ditahan, Leon Dozan pun akhirnya bebas usai sang kekasih memilih berdamai.

6 dari 10 halaman

5. Pierre Gruno

Pierre Gruno diketahui pernah mendekam di balik jeruji besi selama beberapa hari. Pasalnya, aktor kawakan satu ini telah melakukan penganiayaan terhadap seseorang. Meski begitu, usai Pierre memohon maaf dan meminta berdamai, akhirnya sang aktor pun dibebeaskan.

7 dari 10 halaman

6. Zulfani Pasha

Pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha menjadi sorotan netizen usai menjadi tersangka dalam kasus penipuan. Zulfani yang aktif sebagai sutradara ini pun diketahui terancam hukuman 7 tahun penjara atas kasusnya.

8 dari 10 halaman

7. Bobby Joseph

Aktor Bobby Joseph menambah panjang daftar artis yang terjerat kasus narkoba. Ia ditangkap pada Juli 2023 atas kasus penyalahgunaan narkoba. Hal ini pun membuatnya harus menjalani masa hukuman penjara selama 1 bulan dan rehabilitasi 1 tahun.

9 dari 10 halaman

8. Lina Mukherjee

Lina Mukherjee yang dikenal luas sebagai TikTokers akhirnya harus mendekam di penjara usai konten video yang dibuat viral di media sosial. Ia pun dijerat oleh pasal penistaan agama karena mengunggah video tengah makan babi dengan mengucapkan Bismillah.

 

10 dari 10 halaman

9. Oge Arthemus

Oge Arthemus dikenal luas sebagai seorang pesulap usai memenangkan ajang The Master musim ke-5. Namun, pada Agustus 2023 lalu, dirinya diamankan pihak berwajib karena kasus narkoba. Dirinya diketahui menyimpan dan menanam tanaman ganja di kediaman temannya. Hal ini pun membuatnya harus mendekam di penjara bahkan terancam hukuman bui seumur hidup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.