Sukses

Pria Ini Lukis Wajah Presiden Indonesia Pakai Nama Desa, Hasilnya Keren Banget

Karya seninya masuk ke rekor MURI.

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah karya seni tentu saja tidak mudah. Pasalnya, untuk membuat karya seni dibutuhkan sebuah kreativitas.

Baru-baru ini media sosial tengah diramaikan dengan adanya sebuah karya seni lukisan wajah Presiden Indonesia. Uniknya, lukisan wajah Presiden Indonesia ini buat dengan rangkaian tulisan nama-nama desa di Indonesia.

Lukisan ini diketahui dibuat oleh pemuda bernama Andre Andika Putra. Pria 20 tahun ini mengunggah karya seninya di akun TikTok @ndre.andikaa beberapa waktu lalu. Lukisan yang dibuat menggunakan teknik tipografi ini menjadi viral di media sosial. Terlebih, dirinya tak hanya membuat 1 wajah Presiden Indonesia saja, akan tetapi 7 Presiden Indonesia.

Tak hanya itu saja, dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @ndre.andikaa, Kamis (19/10/2023) lukisan yang buat oleh Andre ini pun terbilang unik. Pasalnya, karya seni buatannya juga bisa dilihat dengan efek negatif. Bahkan, efek negatif tersebut mampu membuat lukisannya terlihat lebih jelas bak sebuah foto hitam putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raih rekor MURI

Akun TikTok @ndre.andikaa, sendiri memang sering mengunggah berbagai karya seni lukis menggunakan tipografi. Bahkan, ia beberapa kali memperlihatkan hasil lukisan dengan beberapa wajah artis dunia.

Terbaru, ia diketahui memilih melukis wajah 7 Presiden Republik Indonesia menggunakan teknik tipografi dengan merangkai nama desa di Indonesia. Hal ini pun membuat Andre berhasil mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Dalam unggahannya, ia juga tak menyangka jika karyanya mendapatkan apresiasi hingga meraih rekor MURI.

3 dari 4 halaman

Efek negatif dalam lukisan

Berkat kreativitasnya, pria asal Pati, Jawa Tengah ini mendapatkan rekor dunia dari MURI. Namun, bukan hanya itu saja, berbagai karya yang dibuat oleh Andre juga bisa dilihat menggunakan efek negatif.

Hal ini dikarenakan Andre memilih melukis dengan teknik kebalikan dari foto aslinya. Jadi, jika menggunakan efek negatif, warna hitam dalam lukisan akan berubah menjadi putih begitu pula sebaliknya.

 

4 dari 4 halaman

Respons Netizen

Karya yang dibuat oleh Andre ini pun banjir pujian dari banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang memberikan apresiasi atas karyanya.

"Wesssss ini KEREN BANGET" tulis akun @ununkaurelheriyadi.

"Waaa kereeennn... akhirnya masuk MURI bang," ujar akun @sayhi.id

"Keren banget lukisannya," tulis @lordkatax.

"Semangat terus bang, gokil, keren banget," tulis @ghostaal555.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.