Sukses

Rumah Diserang Bom, Ini Kisah Pilu Remaja Palestina dan Kucingnya yang Selamat

Sebuah rumah terkena serangan bom, remaja Palestina dan kucing kesayangannya berhasil selamat.

Liputan6.com, Jakarta Palestina dan Israel sedang dilanda gejolak yang parah. Eskalasi konflik antara dua negara tersebut masih berlangsung, dengan pihak Israel merebut kembali beberapa kota dan pos perbatasan yang sebelumnya dikuasai oleh Hamas. Meskipun intensitas konflik tidak sedahsyat sebelumnya, serangan terus berlanjut dari kedua belah pihak.

Situasi di Jalur Gaza juga semakin memburuk karena blokade total yang dilakukan oleh pemerintah Israel. Suplai listrik, makanan, dan bahan bakar telah terhenti. Pihak internasional telah memperjuangkan akses kemanusiaan untuk mengirim bantuan, namun upaya ini terganjal oleh penolakan Israel.

Menurut pantauan dari Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban (YPSP), intensitas perang Israel dan Hamas semakin meningkat setiap harinya. Serangan tersebut telah memakan korban ribuan nyawa tak berdosa seperti anak-anak dan perempuan.

Banyak rekaman video memilukan yang terungkap dan dibagikan lewat media sosial ke seluruh dunia. Di antara video yang mendapat perhatian adalah seorang remaja Palestina bersama ayahnya yang menyelamatkan seekor kucing di bawah reruntuhan bangunan. Dirangkum Liputan6.com dari laman TikTok @newsletterarabi dan Siakap Keli, Jumat (13/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhasil selamatkan kucing kesayangan

Video yang diunggah oleh laman TikTok @newsletterarabi memperlihatkan anak remaja laki-laki baru saja keluar dari reruntuhan bangunan bersama seekor kucing. Menurut sang ayah, mereka kini tidak punya apa-apa, setelah rumah mereka menjadi sasaran pesawat tempur Israel. Semua milik mereka hancur dan lenyap.

"Semuanya hilang. Tidak ada yang tersisa. Lenyap. Ingatan, masa kecil, semuanya hilang. Ke mana kita harus pergi setelah ini? Tuhan cukuplah bagiku saja," kata ayah dari remaja laki-laki yang menyelamatkan kucing dalam video.

Selain mengeluh kecewa, kucing yang diselamatkan juga tampak ketakutan dan trauma atas penyerangan tersebut. Kucing yang trauma itu terlihat berusaha melarikan diri dari remaja tersebut setelah diselamatkan olehnya.

3 dari 4 halaman

Sedang bermain game saat penyerangan terjadi

Menurut remaja tersebut, berdasarkan unggahan caption video, saat penyerangan terjadi ia sedang bermain video game bersama teman-temannya. Dalam video yang berdurasi 23 detik itu, terlihat jelas kawasan sekitar lokasi kejadian telah hancur. Reruntuhan bangunan terlihat memenuhi setiap sudut area penyerangan.

"Anak laki-laki yang memegang kucing itu mengatakan dia sedang bermain video game dengan teman-temannya di kamarnya ketika serangan udara Israel membom rumahnya dan menghancurkan semua yang ada di dalamnya," tulis akun TikTok @newsletterarabi pada keterangan video.

Unggahan tersebut memperlihatkan betapa pilu dan mengerikan penyerangan yang terjadi di jalur Gaza, menghancurkan rumah warga yang tak berdosa.

4 dari 4 halaman

Saksikan video viralnya berikut ini:

@newsletterarabi

The boy holding the cat has said he was playing video games with his friends in his room when the Israeli air strike bombed his home and absolutely destroyed everything inside it. #foryou#fyp#palestine#gaza#israel#hamas#muslim#arab#trump#christian#jewish#freepalestine#arab#arabtiktok#islam#فلسطين#idf

♬ original sound - Updates on the Arab World

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.