Sukses

Selain Kucing, 7 Hewan Ini Punya Corak Bulu Bentuk Unik Sedari Lahir

Tidak hanya kucing, hewan berikut ini juga mempunyai corak bulu unik sedari lahir.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti manusia yang memiliki warna kulit dan rambut yang berbeda, hewan juga memiliki warna bulu yang membentuk pola yang berbeda. Perbedaan warna bulu itu umumnya dipengaruhi oleh ras dan faktor genetik. Setiap hewan memiliki corak warna bulu yang berbeda satu sama lain.

Hal tersebut bisa terjadi karena adanya perbedaan antara induk jantan dan betina. Dimana si jantan dan betina juga membawa gen yang berbeda dari nenek moyang si induk. Sehingga, menghasilkan corak yang tak terduga sedari lahir. Hewan yang dikenal banyak memiliki corak unik adalah kucing.

Namun, ada hewan lain selain kucing yang juga mempunyai corak unik sekaligus aneh. Corak bulu unik itu membentuk pola yang tidak biasa, dan kemungkinan besar belum banyak dilihat sebelumnya. Hewan pemilik corak bulu unik lainnya, seperti sapi, burung hantu, tupai, hingga ayam.

Selain kucing, berikut ini 7 hewan yang punya corak bulu berbentuk unik sedari lahir, seperti dilansir Liputan6.com dari Bored Panda pada Rabu (13/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Didapatnya sedari lahir, pola keberuntungan nomor 7 ini tergambar di kepala sapi.

3 dari 8 halaman

2. Burung hantu elang yang punya perut bintik ini memiliki tanda berbentuk hati pada bulunya.

4 dari 8 halaman

3. Di alam, burung Budgie atau Parakeet punya warna hijau terang, sedikit warna kuning dan gelap di bagian sayapnya. Karena persilangan dan teknologi manusia, burung ini kini muncul dengan beragam warna.

5 dari 8 halaman

4. Tampak unik sekaligus aneh, ada tupai dengan 3 warna bulu yang berbeda.

6 dari 8 halaman

5. Ayam dengan bintik berbentuk hati, sehingga terlihat seperti seekor burung hantu.

7 dari 8 halaman

6. Corak putih pada anak domba ini membuatnya terlihat seperti sapi.

8 dari 8 halaman

7. Kambing hitam ini memiliki corak berbentuk dirinya sendiri di bulunya yang berwarna putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.