Sukses

5 Tipe Dompet Ini Gak Lekang Oleh Waktu, Ada yang Bukan Dompet Biasa Lho!

Dompet menjadi alat praktis dan item fashion yang menemani kita setiap perjalanan layaknya smartphone yang kita bawa setiap saat.

Liputan6.com, Jakarta Di dunia mode yang terus berkembang, ada beberapa item yang menjadi favorit dan tak lekang oleh waktu. Salah satu contohnya adalah dompet. Dompet lebih dari sekadar tempat menyimpan uang tunai dan kartu-kartu, tetapi juga bagian dari kepribadian pemiliknya, mendefinisikan cara seseorang untuk berhubungan dengan dunia dan memberikan kesenangan saat mengeluarkannya.

Dompet menjadi alat praktis dan item fashion yang menemani kita setiap perjalanan layaknya smartphone yang kita bawa setiap saat. Menariknya, seiring perkembangan teknologi muncul aplikasi yang disebut-sebut menjadi Bukan Dompet Biasa.

Sebelum bahas si Bukan Dompet Biasa itu, mari menjelajahi beberapa tipe dompet keren yang tak lekang oleh waktu dan banyak digunakan orang-orang zaman sekarang.

1. Dompet Kulit

Dompet kulit menjadi bahan dompet paling favorit di kalangan pria maupun wanita, selain dompet sintetis maupun non kulit. Bahan kulit sifatnya fleksibel dan tahan lama, dibuat dengan proses mengubah kulit mentah hewan menjadi kulit tersamak atau leather, yang sebagian besar terdiri dari kulit sapi. Kulit memiliki berbagai jenis dan gaya, jenis yang sangat populer disebut suede dan dapat di dekorasi dengan berbagai teknik. Kulit yang digunakan pada dompet biasanya terdiri dari berbagai warna cokelat, meskipun warna lain juga dapat digunakan.

2. Dompet Dua Lipatan

Tidak terlalu besar atau kecil, dompet dua lipatan adalah ukuran yang sempurna untuk semua orang. Dompet ini biasanya berbentuk persegi panjang dan dapat dilipat menjadi dua. Bergaya dan ringkas, memiliki saku terbuka panjang yang dapat digunakan untuk menyimpan uang dan terkadang tersedia slot yang berbeda untuk penempatan kartu kredit, kartu identitas, dan lainnya. Dompet dua lipatan sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam saku jaket atau saku di bagian belakang celana, serta ke dalam sling bag.

Dompet dua lipatan juga memiliki bentuk lain, yang dikenal dengan dompet tinggi atau tall wallet. Dompet ini sudah populer lebih dari 40 tahun yang lalu. Ukurannya yang lebih besar, cocok dimasukkan ke dalam saku bagian dalam jas atau jaket. Bentuknya yang panjang juga membuatnya mudah diambil dari saku. Bila membutuhkan dompet yang menampung lebih banyak, dompet tiga lipatan bisa menjadi pilihan. Setiap bagian dompet berukuran sekitar sepertiga dari panjangnya dan memiliki satu saku terbuka yang dapat digunakan untuk menyimpan uang serta beberapa slot lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Dompet Kontinental

Dompet besar dan panjang ini juga dikenal sebagai dompet kontinental. Menawarkan banyak ruang dan sangat serbaguna, dengan kompartemen khusus untuk uang tunai, beberapa slot untuk kartu-kartu kamu dan mekanisme penutupan yang aman. Selain itu, kamu dapat menggunakan dompet kontinental sebagai dompet perjalanan jika mau, karena dapat menyimpan ponsel dan paspor. Semua dokumen penting bisa disimpan di satu tempat tanpa harus mencari-cari ke dalam bagian tas.

4. String Wallet

Dompet seukuran tas kecil dengan tali tipis di kedua ujungnya, yang dapat kamu gunakan dengan cara menggantungnya di bahu. Menawarkan manfaat dari dompet pada umumnya, namun memiliki tambahan sedikit ruang sehingga membuatnya lebih seperti tas kecil. Ini adalah dompet yang nyaman untuk kamu bawa,  ringan, portabel, dan luas untuk menyimpan barang-barang penting. Tangan kamu tidak perlu keluar masuk tas hanya untuk mengeluarkan dompet.

5. Bukan Dompet Biasa

Dompet ini tidak memiliki tampilan fisik seperti dompet pada umumnya, namun memiliki fungsi luar bisa banyak makanya disebut-sebut #BukanDompetBiasa. Ia adalah dompet digital DANA.

DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi non-tunai dan non-kartu secara digital, baik online maupun offline dapat berjalan dengan cepat, praktis dan tetap terjamin keamanannya.

Semua ragam transaksi user bisa dilakukan lewat DANA, jadi gak perlu repot gonta ganti aplikasi pas transaksi sehari-hari. Gak cuma bikin simple, DANA punya banyak fitur unggulan yang bisa memudahkan aktivitas keuanganmu.

Pertama, kamu bisa Kirim Uang ke mana aja GRATIS biaya admin & bisa hemat biaya top up e-wallet. Selain itu, kamu juga bisa simpan semua Kartu Bank di DANA, jadi kalo mau transaksi gak perlu repot bawa banyak kartu fisik.

Gak cuma itu aja, kamu pun bisa bayar QRIS apa aja pakai Saldo DANA atau Saldo dari Kartu Bank yang sudah kamu simpan di DANA. Pokoknya, masih banyak lagi deh manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan langsung dengan memiliki aplikasi DANA dalam smartphonemu.

Jangan sampai ketinggalan zaman, segera download aplikasi DANA sekarang. Nikmati segala fitur dan promo-promo menariknya, yuk!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini