Sukses

Exercise Artinya Aktivitas yang Dilaksanakan Terus-Menerus, Ketahui Contohnya

Exercise artinya suatu aktifitas yang dilaksanakan secara terus-menerus untuk mencapai sebuah kemudahan.

Liputan6.com, Jakarta Exercise artinya suatu aktivitas fisik yang dilaksanakan secara terus-menerus untuk mencapai sebuah kemudahan. Exercise sendiri banyak dilakukan oleh seseorang untuk meningkatkan kemampuan baik individu atau kelompok. 

Exercise atau yang disebut juga latihan. Exercise artinya suatu aktivitas yang dilaksanakan secara berulang-ulang dan struktur untuk mencapai kualitas yang lebih baik dari sebelumnya. Kualitas yang baik adalah sesuatu yang diinginkan oleh semua orang. Dalam memperoleh kualitas tersebut, usaha keras dan program exercise yang rutin dengan benar sangat diperlukan.

Exercise artinya melatih kemampuan kita baik secara akademik maupun non akademik. Exercise dilakukan secara rutin itu penting bagi anak-anak untuk mendapatkan pengembangan fisik dan mental yang optimal saat tumbuh dewasa nanti. Exercise dapat dimulai sedini mungkin. Hal ini akan memberikan manfaat positif baginya ketika sudah dewasa nantinya karena telah terbiasanya melakukannya secara teratur.Berikut ini adalah tujuan dan manfaat exercise yang liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (04/9/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tujuan exercise

Exercise artinya proses sistematis yang dilakukan secara berulang-ulang dengan beban setiap harinya semakin bertambah untuk meningkatkan kemampuan atau meningkatkan kondisi fisik tubuh dan juga untuk menjaga stamina agar tidak menurun. exercise dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fisik, teknik, dan mental.

Tujuan utama dari exercise artinya untuk membantu mereka dalam mencapai prestasi yang diinginkan. Exercise yang terstruktur dan terprogram dengan baik sangat penting agar bisa berprestasi lebih baik. Pelatih harus selalu mencoba untuk meningkatkan pengetahuannya di bidang teori dan metodologi latihan atau exercise.

Kemudian tujuan exercise artinya peningkatan peningkatan prestasi dan keterampilan akan suatu hal secara maksimal. Dimana banyak aspek penting yang harus kita perhatikan agar tujuan itu tercapai.

Dengan melakukan exercise secara terus-menerus, teratur, dan fokus. Oleh karena itu setiap pelajaran harus disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing demi mendapat hasil optimal dan cepat masuk ke otak.

3 dari 5 halaman

Manfaat exercise

Exercise adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara sistematis dan terencana dalam meningkatkan fungsional tubuh. Exercise artinya salah satu faktor penting yang dapat membantu seseorang untuk meningkatkan keterampilan dan prestasinya.

Exercise berguna dapat memberikan manfaat bagi pemain dengan cara yang berbeda-beda. Manfaat melakukan exercise akan membantu kita untuk mengembangkan kemampuan teknis baik itu akademik maupun non akademik.

Kemudian exercise juga akan memungkinkannya untuk belajar strategi tertentu agar lebih sukses dari sebelumnya.Terakhir, ketahanan intensitas adalah penentu utama apabila ingin mencapai hasil terbaik dari setiap materi yang dipelajari.

Oleh karena itulah ketahanan intensitas sangat penting dilaksanakan dalam pelatihan supaya hasil tersebut efektif sesuai dengan keinginan kita.

4 dari 5 halaman

Contoh penggunaan kata exericse

1. Exercise secara akademik

Exercise secara akademik adalah kegiatan belajar. Dalam kegiatan belajar exercise artinya menyediakan wadah bagi siswa untuk melatih keterampilan dan pengetahuan baru, sehingga mereka lebih siap untuk berurusan dengan situasi nyata. Exercise sangat penting bagi siswa untuk memastikan pembelajaran tersebut efektif dan cepat masuk ke otak.

Melakukan exercise secara terus-menerus siswa akan mendapatkan manfaat jangka panjang dari materi yang sudah mereka terima dan pelajari dari para pengajar. Dimana exercise akan memberikan peluang bagi siswa untuk mempraktekkan konsep atau teknik baru secara langsung dan mendapat umpan balik tentang hasilnya.

Hal tersebut bisa sangat bermanfaat ketika bekerja dengan topik yang rumit atau tidak terkait dengan mata pelajaran yang diajarkan oleh pengajar. Selain itu, exercise juga memberikan peluangan bagi murid untuk bekerjasama satu sama lain baik dengan intruksi maupun tanpa instruksi pegajar. Bekerjasama inilah salah satu cara terbaik untuk mengusai materi yang telah kita pelajari sebelumnya.

Exercise penting untuk melatih kedisiplinan siswa agar tetap fokus pada tujuan pembelajaran dengan mengembangkan bakat dan motivasi intelektual mereka lebih baik lagi. Siswa harus tetap fokus dan bersemangat untuk mencapai kesuksesan yang kita inginkan. Kemudian dari kesuksesan tersebut akan memberikan dampak positif bagi banyak orang disekeliling kita.

5 dari 5 halaman

2. Exercise secara non akademik

Exercise secara non akademik salah satunya adalah kegiatan olahraga. Dalam kegiatan olahraga, exercise artinya sebagai salah satu bentuk untuk mengembangkan keterampilan, daya tahan dan peningkatan performa yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik.

Melalui exercise secara teratur, orang bisa mendapat manfaat fisiologi dan psikologis yang luar biasa. Exercise secara konsisten memungkinkan untuk melakukannya lebih baik saat sendiri. Dengan rutinitas ini mereka dapat belajar teknik baru seperti cara bergerak dengan efektif ketika bermain permainan tertentu atau bagaimana caranya mendorong tubuhnya melewati batas normal ketika sedang berlatih intensif.

Exercise juga penting untuk pertumbuhan otot dan tulang. Dengan exercise secara teratur akan lebih mudah dilatih tanpa cedera apabila menggunakan gerakan yang baik dan benar. Dimana pada waktu yang tepat kalian nantinya akan mendapat hasil yang sempurna sesuai dengan apa yang dicita-citakan atau inginkan.

 

 

 

---------------------------

Reporter Magang

Dinda Hafid Hafifah

Univeristas Teknologi Yogyakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.