Sukses

Nyeleneh, Cara Petani Tanam Padi Ini Viral dan Bikin Geleng Kepala

Pemandangan unik, petani ini punya cara anti-mainstream saat menanam padi di sawah

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, para petani akan menanam dengan cara menunduk dan memasukkan akar tanaman padi ke dalam tanah di sawah. Proses ini dilakukan secara berulang dan umumnya dilakukan dengan cara mundur, agar padi yang sudah dimasukkan ke tanah tidak terinjak dalam prosesnya.

Namun di media sosial Twitter baru-baru ini ada pemandangan nyeleneh petani yang menanam padi dengan cara unik. Padi tersebut ditanam dengan cara dilempar ke di sawah. 

Anehnya, padi yang dilempar itu bisa menancap dan terlihat memiliki jarak yang cukup bagus dengan tanaman lainnya. Aksi unik ini pun akhirnya mengundang perhatian netizen yang akhirnya memberikan berbagai tanggapan karena heran.

Berikut ulasan video viral petani saat menanam padi di sawah dengan cara unik yang Liputan6.com kutip dari Twitter @Soobatreceh, Jumat (4/8/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Padi ini ditanam dengan cara di lempar ke tanah dan bisa menancap dengan kuat

Melempar bibit tanaman padi ke tanah, tentu menjadi cara yang cukup jarang dilakukan para petani saat menanam padi. Apalagi kalau dilempar, belum tentu tanaman tersebut dapat menancap dengan benar di tanah.

Apabila tidak masuk ke dalam tanah, tanaman padi ini bisa mati. Namun cara unik yang diperlihatkan oleh petani wanita ini pun bikin para penonton heran dan memberikan berbagai tanggapan kocak. Apalagi video ini pun sudah viral dan disaksikan lebih dari 45 ribu netizen.

"Pro player sih kalo ini" tulis akun @winl

"Kek nglempar kunai 😂" tulis akun @annasfzn

"Tanpa Encok" tulis akun @MightyGreen_15

"keren bisa presisi gituu, gak salah dah doi keluar buat nyawah🤣" tulis akun @gowwes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini