Sukses

Menebak Kepribadian Berdasarkan Gaun Pernikahan Impian, Kamu yang Mana?

Gaun pernikahan impian dapat ungkap kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah momen sakral yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan. Setiap pasangan pun punya pernikahan impian yang tentunya akan berusaha diwujudkan, baik dari lokasi pernikahan sampai tema busana yang dikenakan.

Ada yang memilih pakai baju adat, namun ada juga pasangan yang memilih untuk kenakan busana internasional. Jika memilih busana internasional, mempelai pria biasanya pakai setelan jas dan mempelai wanita mengenakan gaun.

Bukan hanya sekadar pilihan semata, gaun pernikahan impian ternyata dapat menebak kepribadian kamu. Meski tak sepenuhnya bisa dipercaya, namun hal tersebut bisa membantu kamu untuk mengenal diri kamu sendiri.

Ada beragam jenis gaun pernikahan, mulai dari model A-Line hingga model putri duyung. Setiap gaun punya keunikan tersendiri, begitu juga dengan kepribadian orang berdasarkan gaun pernikahan impiannya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Theknot tentang kepribadian berdasarkan gaun pernikahan impian, Selasa (18/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menebak Kepribadian Berdasarkan Gaun Pernikahan Impian

1. Gaun A-Line

Gaun A-line merupakan gaun yang dibuat dengan potongan berbentuk siluet A. Potongan tersebut bisa diterapkan pada gaun, terusan, atau rok. Wanita yang impiannya kenakan gaun A-line di pernikahannya adalah tidak neko-neko atau berlebihan dan suka konsep pernikahan yang klasik.

2. Ball Gown

Gaun model Ball Gown merupakan suatu gaun pada bagian rok secara penuh dan panjangnya sekurang-kurangnya menutupi bagian mata kaki. Tak jauh beda dari namanya, ball gown merupakan model busana wanita yang memiliki bentuk mengembang pada bagian bawah.  

Melansir dari Theknot, wanita yang punya impian kenakan ball gown di hari pernikahan memiliki kepribadian romantis dan tidak sabaran ketika penasaran dengan sesuatu.

3 dari 5 halaman

Menebak Kepribadian Berdasarkan Gaun Pernikahan Impian

3. Fit-and-Flare

Gaun selanjutnya yang biasanya jadi pilihan pengantin ketika menikah adalah gaun fit and flare. Gaun fit and flare adalah siluet gaun yang menampilkan tubuh bagian atas yang pas (fit) dan rok penuh (flare).

Anda yang punya impian untuk kenakan gaun fit and flare saat menikah nanti, kepribadian Anda adalah berjiwa bebas atau independes, tidak suka bergantung dengan orang lain dan suka bersenang-senang.

4. Mermaid (Putri Duyung)

Melansir dari jurnal UPI, mermaid gown atau gaun putri duyung adalah gaun panjang yang pas badan dari dada sampai bagian paha atau lutut, di mana bagian bawah yang melebar keluar seperti ekor ikan.

Seseorang yang impiannya kenakan gaun model mermaid saat menikah, kepribadian Anda adalah punya kepercayaan diri yang tinggi dan mengetahui apa yang disukainya.

4 dari 5 halaman

Menebak Kepribadian Berdasarkan Gaun Pernikahan Impian

 5. Sheath

Sheath dress merupakan salah satu fashion item berupa gaun yang membentuk siluet tubuh seolah pas sekali di badan. Sheath dress juga cocok dipilih untuk kamu yang ingin terlihat anggun dan feminin di hari pernikahan.

Kepribadian seseorang yang punya impian untuk kenakan Sheath dress di hari pernikahannya adalah selalu tenang dan penampilannya selalu keren.

6. Tea-length

Tea-length dress merupakan jenis dress wanita yang memiliki panjang hingga bagian bawah lutut atau ditengah-tengah antara lutut dan kaki. Gaun tersebut biasanya dipilih ketika menggelar pernikahan dengan konsep outdoor.

Wanita yang punya impian kenakan gaun tersebut saat menikah memiliki kepribadian individualis dan elegan.

5 dari 5 halaman

Menebak Kepribadian Berdasarkan Gaun Pernikahan Impian

7. Pantsuit

Pantsuit sendiri merupakan setelan outerwear yang terdiri dari blazer dan celana dengan warna dan tekstur yang sama. Busana tersebut biasanya identik dengan busana kerja bagi perempuan. Selain bisa untuk hangout, busana ini juga bisa untuk acara formal.

Kepribadian seseorang yang memilih busana tersebut ketika menikah adalah berani dan memiliki selera gaya yang cukup tinggi.

8. Short Dress

Sesuai namanya, short dress ini biasanya panjangnya hanya selutut atau di atas lutut. Meski mungkin jarang wanita yang pilih jenis gaun tersebut saat pernikahan, namun tak dipungkiri jika ada yang memilih jika ingin tampil simpel.

Wanita yang memiliki keinginan kenakan gaun tersebut punya kepribadian sederhana, tidak neko-neko, dan menyukai gagasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.