Sukses

Tingkah Orang Utan Bawa Anaknya Masuk Kamar Turis Ini Viral, Numpang Cuci Tangan

Tingkah random orang utan bawa anaknya masuk ke kamar turis ini viral. Mulai dari numpang cuci tangan, hingga minta air minum.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral ditonton hingga 43,2 juta, memperlihatkan seekor orang utan yang masuk ke dalam kamar turis. Tidak sendiri, orang utan itu membawa serta anaknya yang masih kecil. Momen tersebut dibagikan oleh wisatawan tersebut dalam laman TikTok-nya @ash.bulla.

Diceritakan bahwa turis tersebut sedang berlibur di Indonesia. Kemudian, momen tidak terduga itu terjadi ketika ia menginap di sebuah penginapan di kawasan wisata Bukit Lawang, Sumatera Utara. Saat ia bangun dari tempat tidur, turis itu mendapati sang orang utan sudah masuk kamar dengan pintu terbuka.

"POV: bangun di Indonesia dan ada orangutan di rumah Anda," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @ash.bulla pada Selasa (27/6/2023).

Tidak berhenti sampai di situ, orang utan yang menggendong anaknya masuk kamar itu juga berkeliling hingga memasuki toilet. Rupanya, hewan primata itu hendak mencuci tangannya pakai sabun. Sontak pemilik akun pun terdengar takjub sekaligus tertawa dengan aksi orang utan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi random orang utan

Pengalam unik yang terekam itu pun mencuri perhatian warganet. Pemilik akun berserta temannya yang sedang berlibur itu pun langsung merekam semua gerak-gerik ibu dan anak orang utan saat memasuki kamarnya. Mereka tidak menyangka, kalau orang utan itu numpang cuci tangan di kamat mandi.

Orang utan itu tampak mencuci tangan pakai sabun. Hewan itu menggosokan kedua telapak tangannya dengan sabun dan memasukkannya ke dalam ember. Keluar dari kamar, induk orang utan kemudian terlihat memegang dua botol minuman soda sambil meminumnya di sebelah lemari pendingin.

Seperti sedang kehausan, orang utan dan anaknya itu duduk di teras dekat kamar sambil membawa tiga botol minuman soda dan terlihat menikmati tenggakan demi tenggakan. Pada video berikutnya, pemilik akun tampak merekam aksi induk orang utan yang kembali beraksi dengan mengepel lantai dekat pintu kamar.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video singkat yang direkam oleh seorang turis itu pun mendapat atensi dari warganet. Mereka merespons dengan beragam komentar mengenai tingkah random si orang utan. Seperti diketahui, orang utan merupakan hewan terpintar di dunia. Tidak heran jika aksi cerdasnya itu bikin manusia geleng kepala.

"Sopan banget masuk rumah cuci tangan," tulis akun @engasboyy.

"Apaan si random banget," tulis akun @ilikecatsthenilovehim.

"At least she washing hand berfore drinking," tulis akun @knightsargon.

"Just a normal day in Indonesia," tulis akun @inzagiiiii.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@ash.bulla

Like this video if you love infants #orangutan #monkey #viral #indonesia #ape

♬ original sound - Zak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.