Sukses

Viral Panen Pisang Unik Sampai Bikin Macet Jalan, Panjang Banget Bak Kereta

Puluhan tandan pisang yang sedang dipanen digantung ke sebuah perlintasan panjang, sehingga bikin macet jalan perkebunan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video mencuri perhatian netizen, memperlihatkan sebuah perkebunan yang sedang panen buah. Uniknya, panen besar tersebut membuat jalanan menjadi macet. Pengemudi sepeda motor pun terlihat berhenti sejenak untuk menunggu panen buah itu selesai.

Video yang dibagikan oleh laman TikTok @ciwoatu itu pun menjadi sorotan. Pasalnya, panen buah dengan cara yang demikian sangat jarang terjadi. Diketahui, panen besar tersebut berada di Kabupaten Lampung Timur. Para petani memanen buahnya dengan cara digantungkan di sebuah lintasan panjang.

Lintasan panjang tersebut membentang melintasi jalanan yang luas. Pada alat tersebut, digantung pula puluhan tandan pisang yang tampak dibariskan rapi dan ditutup dengan plastik biru. Pisang-pisang itu tampaknya baru selesai di panen, dan akan dipindahkan ke suatu tempat untuk dijadikan satu.

"Macet karena kereta (x), macet karena panen pisang (v)," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @ciwoatu pada Kamis (15/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barisan pisang bikin macet jalan

Seorang pengendara sepeda motor membagikan momen panen besar yang terjadi di kotanya. Panen besar yang jarang terjadi itu membuatnya menjadi unik. Di mana, pisang yang sudah matang akan dipanen dengan cara digantung pada sebuah alat lintasan panjang yang membentang sampai seberang jalan.

Setiap tandan pisang akan dilapisi dengan plastik sebelum digantung. Setelah itu, pisang-pisang tersebut akan dibariskan secara rapi pada alat lintasan panjang tadi. Puluhan tandan pisang itu melintas di lintasannya dan melewati jalanan tempat kendaraan biasanya melaju.

Hal itu lah yang menyebabkan perjalanan mereka harus terhambat karena pisang-pisang ini terlebih dahulu lewat. Momen panen raya kebun pisang itu pun tampak seperti kereta yang melintas begitu panjang. Pengendara yang akan melintasi jalan perkebunan itu pun harus bersabar menunggu semua pisang sampai di tujuan.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral jalanan yang macet karena dilewati puluhan pisang yang selesai di panen itu kini telah ditonton lebih dari 2,1 juta kali. Melihat panen besar yang unik itu, banyak warganet yang memberikan beragam komentar. Tidak sedikit yang mengaku baru mengetahui cara panen unik yang ada di Lampung itu.

"Seruu tau liatnyaaa langka bangettt," tulis akun @sukasukaakuuuu3.

"Kalo liat kayak gitu pas malem auto kaget sihh," tulis akun @pibakpaw.

"Eh demi apa baru tau ada beginian," tulis akun @rmhhrmla.

"Haha itu kapan kelarnya," tulis akun @ungkapan.hatiii.

 

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@ciwoatu

Lucu bgt masa😭

♬ suara asli - R - R

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.