Sukses

Pria Ini Gagal Panen Ikan Akibat Tanggul Jebol Kena Banjir, Dapat Simpati Netizen

Akibat tanggul jebol, pria ini kehilangan banyak ikan yang akan dipanen.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika TikTok kini menjadi media sosial yang digandrungi publik. Banyak informasi unik dan mengundang perhatian yang dibagikan penggunanya di sana. Terbaru, akun TikTok @khoirunoct mengunggah video gagal panen ikan akibat banjir pada Senin (8/2/2021).

Video gagal panen ikan viral di TikTok hingga masuk fyp (for your page). Alhasil, video tersebut sudah disaksikan 5,2 juta tayangan. Banyak warganet merasa iba dengan gagal panen ikan akibat banjir yang berhasil menjebol tanggul hingga airnya masuk dalam rumah. 

Akun TikTok tersebut menceritakan bahwa sehari sebelum panen, pemilik tanggul begitu semangat memberi pakan jelang akan dipanen esok hari. Apesnya, esok hari malah terjadi banjir hingga pada akhirnya tanggul jebol dan ikan lepas mengikuti arus banjir.

Penasaran kan melihat video TikTok gagal panen ikan akibat banjir? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, gagal panen ikan akibat banjir jebol tanggul, Selasa (9/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi kejadian tanggul jebol

Akun TikTok @khoirunoct membagikan video gagal panen ikan pada Senin (8/2/2021). Akun TikTok tersebut menceritakan bahwa pada kemarin Minggu (7/8/2021) sedang dalam persiapan untuk panen ikan esok hari. Tak hanya panen ikan, memasukan bibit baru di tanggul yang lain juga dilakukan oleh sang pemilik.

Sayangnya, upaya yang dilakukan sang pemilik tanggul harus sia-sia. Tanggul yang berisi ikan siap panen jebol akibat kebanjiran. Tanggul lainnya yang berisi benih ikan pun juga jebol yang menyebabkan ikan mengikuti arus banjir. Apesnya pemilik tanggul ini membuat netizen ikut bersedih dan berikan dukungan kepada mereka.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

@khoirunoct

🥺😭 nangis ngeditnya

♬ original sound - Aravannyallic Zevallo - Aravannyallic Zevallo
4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video apesnya tanggul jebol karena banjir berhasil menyita perhatian warganet. Video tersebut sudah disaksikan 5,2 juta tayangan. Selain itu, unggahan tersebut sudah mendapatkan 299 ribu like dan 3,6 ribu komentar. Berikut komentar netizen terkait video viral gagal panen ikan.

"Duh kak aku juga pelihara paling 200 an ikan nila lumayan gede modalnya, gimana ini banyak banget. Semoga diganti yang terbaik kak," tulis akun TikTok @wahidfajri.

"Semoga ikan yang hanyut jadi manfaat buat yang dapet. Semoga mbaknya dan suami diganti rezeki yang berlipat," tulis akun TikTok @naufaw.

"Kak semangat! InsyaAllah dikasih rezeki lebih di kemudian hari," tulis akun TikTok @abelsoe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini