Sukses

6 Potret Transformasi Ayu Ting Ting dari Penyanyi Nikahan hingga Kini Kian Bersinar

Ayu Ting Ting memulai kariernya dari nol.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting memulai karier tahun 2006 saat usianya 14 tahun. Perjalanan karier Ayu Ting Ting penuh lika liku, pasalnya sebelum sukses seperti sekarang, pedangdut dengan nama asli Ayu Rosmalina ini pernah menjadi penyanyi di acara nikahan.

Nama ibu satu anak ini melejit usai merilis singel berjudul Alamat Palsu tahun 2006. Bahkan di tahun yang sama, Ayu Ting Ting mengepakkan sayapnya di dunia seni peran dengan membintangi sinetron Malin Kundang 2.

17 tahun berkarya, Ayu Ting Ting sudah meraih banyak penghargaan dan masuk jajaran pedangdut senior dengan segudang karya. Memulai karier dari nol di usia yang sangat muda, pencapaian Ayu Ting Ting kini bikin salut.

Selain pencapaiannya, perubahan penampilan Ayu Ting Ting dari dulu hingga kini sudah menginjak usia 30 tahun bikin pangling. Bahkan artis kelahiran Depok, Jawa Barat ini sering disebut mirip dengan artis Korea.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret transformasi Ayu Ting Ting dari awal karier hingga kini, Selasa (6/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum dikenal sebagai penyanyi dangdut, Ayu Ting Ting pernah ikut pemilihan Gadis Sampul saat duduk di bangku SMP.

3 dari 7 halaman

2. Saat usia 13 tahun, pedangdut kelahiran 20 Juni 1992 ini sering diajak sang bunda ke acara nikahan dan mengisi acara sebagai penyanyi.

4 dari 7 halaman

3. Tahun 2006 tepatnya saat berusia 14 tahun, Ayu Ting Ting mulai terjun ke industri hiburan dengan merilis singel Alamat Palsu.

5 dari 7 halaman

4. Ayu Ting Ting di awal kariernya identik dengan gaya rambut poni depan dan membuatnya kerap disebut bak artis Korea.

6 dari 7 halaman

5. Ini adalah foto lawas Ayu Ting Ting tahun 2011, sedari dulu ibu satu anak ini memang punya senyuman yang khas.

7 dari 7 halaman

6. Belasan tahun berkarya, kini Ayu Ting Ting makin cantik dan bersinar bahkan tak hanya dikenal sebagai pedangdut tetapi juga artis hingga presenter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.