Sukses

35 Kata-Kata Putus Cinta untuk Move On, Biar Tak Larut dalam Patah Hati

Kata-kata putus cinta tak cuma berisi ratapan galau

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata putus cinta tak cuma berisi ratapan galau. Melepaskan masa lalu dan terus move on mungkin adalah salah satu hal tersulit untuk dilakukan setelah putus cinta. Perpisahan memang sulit tapi dunia tak akan berhenti hanya karena kamu putus cinta.

Kadang, kamu butuh kata-kata putus cinta yang memberimu semangat untuk move on. Mendapat dukungan dari kata-kata putus cinta pun bisa membantumu beranjak untuk melupakan masa menyakitkan. Dengan kata-kata putus cinta kamu tak akan merasa sendiri dan terpuruk.

Kata-kata putus cinta untuk move on bisa menjadi inspirasimu untuk tak larut dalam kesedihan. Dengan kata-kata putus cinta kamu akan belajar menerima perubahan yang sebenarnya baik untuk hatimu. Berikut 35 kata-kata putus cinta yang bisa memberimu semangat move on, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (11/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Putus cinta memang tak mudah

1. "Terkadang, hatimu membutuhkan lebih banyak waktu untuk menerima apa yang sudah diketahui pikiranmu."

2. "Aku tahu itu sudah lama berlalu dan tak ada yg bisa aku lakukan lagi. Aku sudah melupakanmu cukup lama, untuk lupa apa alasannya."

3. "Bagian tersulit tentang berjalan menjauh dari seseorang adalah bagian di mana kamu menyadari bahwa tidak peduli seberapa lambat kamu pergi, mereka tidak akan pernah mengejarmu"

4. "Hal tersulit yang pernahku lakukan adalah berjalan pergi dan tetap mencintaimu."

5. "Aku mungkin terlihat baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu"

3 dari 8 halaman

Untuk menyembuhkan luka, kamu harus berhenti menyentuhnya

1. "Terimalah apa adanya, lepaskan apa yang ada, dan percayalah pada apa yang akan terjadi selanjutnya."

2. "Berhentilah mencari kebahagiaan di tempat yang sama kamu kehilangannya."

3. "Untuk menyembuhkan luka, kamu harus berhenti menyentuhnya."

4. Salah satu hal paling kejam yang dapat dilakukan seseorang adalah membangkitkan cinta seseorang tanpa niat untuk benar-benar mencintai mereka.

5. "Emosi yang dapat menghancurkan hatimu kadang-kadang adalah yang menyembuhkannya" - Nicholas Sparks

4 dari 8 halaman

Kamu akan menemukan yang lebih baik

1. "Jika kamu kehilangannya, itu karena kamu ditakdirkan untuk menemukan sesuatu yang lebih baik. Percayalah, lepaskan, dan berikan ruang untuk apa yang akan datang."

2. “Perpisahan itu seperti cermin yang rusak. Lebih baik pergi daripada risiko menyakiti diri sendiri ”

3. "Jangan pernah membiarkan seseorang menjadi prioritasmu sementara kamu hanya menjadi pilihan mereka." - Mark Twain

4. "Aku hanya berharap aku bisa kehilangan perasaan ini secepat aku kehilanganmu."

5. "Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya, tetapi kamu akan merasakan sakit setiap kali bernapas."

5 dari 8 halaman

Tak perlu menyakiti dirimu sendiri dengan terus mengenangnya

1. “Perpisahan itu seperti cermin yang rusak. Lebih baik pergi daripada risiko menyakiti diri sendiri ”

2. "Jika seseorang membuatmu lebih sengsara daripada membuatmu bahagia, maka inilah saatnya untuk membiarkan mereka pergi, tidak peduli seberapa besar kamu mencintainya."

3. "Sangat menyedihkan bagaimana orang-orang mengaku mencintai dan peduli padamu, namun mereka menggantikanmu begitu cepat."

4. "Tidak peduli seberapa keras hatimu hancur, dunia tidak berhenti demi kesedihanmu." - Faraaz Kazi

5. “Cinta terkadang bisa menjadi keajaiban. Tetapi keajaiban terkadang hanya ilusi.”

6 dari 8 halaman

Jangan larut dalam masa lalu menyakitkan

1. "Semakin banyak kemarahan terhadap masa lalu yang kamu bawa dalam hatimu, semakin tidak mampu kamu mencintai di masa sekarang."

2. "Kamu tidak bisa memulai bab selanjutnya dalam hidupmu jika kamu terus membaca kembali yang terakhir."

3. "Ketika berpikir tentang kehidupan, ingat ini: tidak ada rasa bersalah yang bisa menyelesaikan masa lalu dan tidak ada kecemasan yang bisa mengubah masa depan."

4. "Hidup ini terlalu singkat untuk memulai harimu dengan potongan-potongan masa lalu, itu pasti akan menghancurkan harimu yang indah dan menghancurkan hari esokmu yang hebat."

5. "Putus asa menyakitkan, tetapi kehilangan seseorang yang tidak menghargai kamu sebenarnya adalah keuntungan, bukan kerugian."

7 dari 8 halaman

Beranilah untuk melepaskan rasa sakit

1. "Salah satu momen paling membahagiakan adalah ketika kamu menemukan keberanian untuk melepaskan apa yang tidak bisa kamu ubah."

2. "Aku belajar bahwa orang akan pergi. Bahkan jika mereka telah berjanji seribu kali bahwa mereka tidak akan melakukannya."

3. "Jika kamu benar-benar mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka tidak kembali kepadamu, maka ia memang bukan untukmu."

4. Ingatlah bahwa kadang-kadang tidak mendapatkan yang kamu inginkan adalah keberuntungan yang luar biasa. - Dalai Lama

5. Rasa sakit tidak bisa dihindari. Tapi penderitaan adalah pilihan. - M. Kathleen Casey

8 dari 8 halaman

Sudah saatnya move on

1. "Beberapa orang berpikir bahwa bertahan membuatmu lebih kuat, tetapi kadang-kadang sebaliknya. Terkadang, melepaskan bisa membuatmu lebih kuat."

2. "Jangan pernah menyesali hubungan yang telah berakhir. Jika itu baik, maka itu luar biasa. Jika itu buruk, maka kamu memiliki pengalaman."

3. "Terkadang kamu hanya harus menjalani hidupmu, bahkan jika itu berarti melepaskan seseorang yang berarti dunia bagimu."

4. "Suatu hari mereka akan menyadari bahwa mereka kehilangan berlian saat bermain dengan batu yang tidak berharga." - Turcois Ominek

5. Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." - Patti Roberts

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini