Sukses

Ini Beda Tugas Anak Laki-laki dan Perempuan di Rumah, Bikin Senyum Tipis

Gadis kecil ini jawab soal beda tugas anak perempuan dan laki-laki yang bikin geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang menganggap bahwa anak-anak memiliki sifat yang masih polos dan berkata apa adanya. Itu sebabnya penting bagi orang dewasa terutama orangtua untuk mendidiknya dengan baik.

Anak-anak akan cenderung menerapkan apa yang pernah ia lihat atau yang ia alami. Di usianya yang masih muda, akan mudah memberikan mereka pembelajaran untuk menyerap informasi baik itu membaca, menulis, berbahasa hingga moral dan etika.

Tak jarang anak-anak akan berkata jujur sesuai apa yang ia pahami. Seperti yang dilakukan oleh seorang anak perempuan di Malaysia ini. Saat ditanya soal tugas anak perempuan dan laki-laki di rumah, ia pun menjawab dengan polos sesuai apa yang dialaminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban Ketika Ditanya Tugas Anak Laki-laki dan Perempuan di Rumah

Ini nampak x berapa betul di mata sy. Budak perempuan yg tulis ni. Kesian budak ni. Dr kecik dia dah di ajar jd hamba,...

Posted by Zam Zanizah Yatim on Sunday, 16 June 2019

 

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Kamis (27/6/2019) seorang gadis kecil mengejutkan netizen dengan jawabannya ketika ditanyai soal perbedaan tugas anak laki-laki dan perempuan saat di rumah.

Dalam sebuah kertas, gadis kecil itu menuliskan jawabannya dalam bentuk tabel. Kolom kiri adalah tugas anak laki-laki sedangkan kolom sebelah kanan adalah tugas anak perempuan.

Gadis kecil itu menuliskan tugas anak laki-laki dan perempuan dalam sebuah keluarga. Ia menuliskan jawabannya untuk tugas anak laki-laki adalah bermain, tidur, makan, minum dan meminta dibuatkan susu.

Sebalikya, ia menuliskan tugas anak perempuan antara lain seperti cuci piring, merapikan rumah, merapikan dapur, mengeringkan pakaian dan mengepel lantai. Sontak jawaban gadis kecil yang diunggah di akun media sosial Facebook oleh Zam Zaniyah Yatim ini ramai diperbincangkan bahkan sampai viral.

3 dari 3 halaman

Respons Netizen

Gadis itu menuliskan jawaban yang begitu kontras hingga membuat beberapa netizen berpikir bahwa hal itulah yang dialami si gadis kecil. Para netizen juga menyoroti tanda ‘salah’ oleh guru yang mengoreksinya.

Para netizen beranggapan bahwa memang sebagian besar itulah kenyataannya yang terjadi dan jawaban gadis kecil itu tak sepatutnya disalahkan.

Anak-anak belajar dari apa yang dia dilihat sehari-hari,” komentar salah satu netizen di Facebook dikutip dari World of Buzz.

“Orang tua mendapatkan pelajaran dari nenek moyang. Jadi sekarang kita tahu dan kita perlu secara perlahan untuk berubah. Jangan sampai menyalahkan orang tua atau laki-laki begitu saja. Istri juga harus lebih pintar,” imbuh netizen lainnnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini