Sukses

7 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Hits dan Instagramable

Destinasi wisata di Jakarta yang bisa menjadi referensi untuk berlibur bersama teman maupun keluarga

Liputan6.com, Jakarta Jakarta adalah ibu kota negara Indonesia yang identik dengan pusat bisnis, pusat pemerintahan, kemacetan, hingga banjir. Di balik hiruk pikuk nya, Jakarta juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk Anda yang ingin sekedar melepaskan penat. Tempat wisata di Jakarta cukup beragam dan cocok jadi tempat liburan keluarga.

Ada beragam tempat wisata di Jakarta yang lagi hits dan instagramable, seperti tempat wisata yang bertemakan keluarga, ramah untuk anak-anak, taman hiburan, taman kota, wisata alam, wisata kuliner, wisata pendidikan maupun wisata budaya. 

Nah, berikut ini ada 7 tempat wisata di Jakarta yang lagi hits dan instagramable telah dirangkum oleh liputan6.com melalui berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Museum MACAN

Ketika mendengar namanya, mungkin Anda akan salah mengira. Padahal museum ini adalah museum untuk karya seni yang memukau dari berbagai belahan dunia. Disingkat dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara, Museum MACAN ini merupakan tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk pengagum karya seni baik modern maupun kontemporer.

Museum ini buka mulai hari Selasa hingga Minggu, pukul 10.00 – 19.00 WIB. Dengan harga tiket sebesar 50.000 untuk orang dewasa, Rp. 40.000 untuk lansia dan pelajar, dan Rp. 30.000 untuk anak-anak.

3 dari 8 halaman

2. Taman Mini Indonesia Indah

Berkeliling Indonesia dalam satu hari? Ini dia tempat wisata di Jakarta yang bisa membuat kita merasakan berkeliling Indonesia dalam satu hari. Taman dengan luas hingga 150 hektar ini bisa dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia.

Berbagai jenis budaya daerah yang ada di tanah air bisa Anda temui di taman ini, seperti rumah-rumah adat. Tak hanya itu, kawasan taman tersebut juga berdiri lebih dari belasan museum, puluhan taman dengan tema yang atraktif, gedung teater hingga teman bermain.

TMII ini buka setiap hari dari pukul 07.00 – 22.00, dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang hanya untuk masuk kawasan. Kemudian setiap wahananya  ditarif dengan kasiran harga Rp. 10.000 hingga 30.000.

4 dari 8 halaman

3. Pulau Kelapa

Selain tempat wisata buatan, juga ada wisata alam yang menakjubkan yang cocok untuk sekedar melepas penat. Seperti di Kepulauan Seribu misalnya yang menyuguhkan keindahan alam pulau-pulau kecil nan eksotis yang masih alami, salah satunya ialah Pulau Kelapa.

Di sekitar pantai tumbuh banyak pohon kelapa yang semakin menjadikan destinasi ini tambah eksotis.  Di sini Anda juga bisa mengunjungi tempat penangkaran penyu dan pengalaman diving yang tak terlupakan.

5 dari 8 halaman

4. Dunia Fantasi Ancol (DUFAN)

Tempat wisata di Jakarta selanjutnya yang hits dan instagramable adalah Dunia Fantasi Ancol yang dikenal dengan nama Dufan. Disini terdapat berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tempatnya berada di area Taman Impian Jaya Ancol, jadi Anda bisa sekalian mengunjungi berbagai tempat wisata lain yang ada di area ini.

6 dari 8 halaman

5. Setu Babakan

Salah satu kawasan konservasi budaya betawi di Jakarta, Setu Babakan wajib untuk Anda kunjungi. Di kawasan ini, Anda bisa mempelajari lebih dalam tentang budaya dan kultur Betawi yang kental. Di Setu Babakan, Anda bisa mengenal budaya betawi, menikmati suasana danau/setu babakan, dan juga berbagai kuliner khas betawi.

Cocok untuk liburan bersama keluarga untuk melepas penat selain itu juga Anda bisa mempelajari budaya betawi sebagai budaya asli dari DKI Jakarta.

7 dari 8 halaman

6. Kawasan Kota Tua Jakarta

Destinasi wisata yang hits dan instagramable berikutnya adalah Kota Tua. Kota Tua menjadi tempat wisata di Jakarta yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Selain tempatnya bagus untuk berfoto, kota tua juga sarat akan nilai sejarah yang unik.

Ketika mengunjungi tempatwisata di Jakarta yang satu ini, ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi. Ada Museum Fatahilah yang jadi saksi sejarah perjuangan bang sa untuk meraih kemerdekaan. Lalu ada Gedung Merah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta Api Kota.

8 dari 8 halaman

7. Sea World Ancol

Tempat wisata di Jakarta yang lagi hits dan Instagramable adalah Sea World Ancol. Disini Anda dapat melihat berbagai jenis ikan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Seperti hiu, ikan piranha, maupun ikan pari. Anda dapat berekreasi sekaligus belajar disana.

Perjalanan menyusuri Sea World juga akan semakin mengesankan karena tempat ini difasilitasi dengan terowongan air, dimana pengunjung dapat merasakan sensasi keindahan yang mengagumkan ketika melihat berbagai jenis ikan seperti di bawah laut.

Tempat wisata di Jakarta ini buka setiap hari pukul 09.00 – 18.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 115.000 per orang.

 

Demikian berbagai tempat wisata di Jakarta yang lagi hits dan instagramable yang bisa Anda kunjungi saat berliburan bersama keluarga ataupun teman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini