Sukses

Penuh Perhitungan, 5 Zodiak Ini Dikenal Paling Pelit

Bukan hanya pada orang lain, zodiak ini juga pelit pada dirinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan masyarakat saat ini memang tak bisa terlepas dari penggunaan uang sebagai alat transaksi. Masyarakat bekerja dengan profesinya masing-masing untuk memperoleh uang agar bisa memenuhi kebutuhan hidup. Menggunakan uang tentunya memang harus sewajarnya agar tidak terlalu boros.

Mengontrol keuangan dengan cermat bukanlah hal yang buruk. Namun terkadang ada orang yang terlalu perhitungan dalam menggunakan uang maupun benda lainnya. Seperti halnya dengan para pemilik beberapa zodiak ini. Orang dengan beberapa zodiak ini sangat perhitungan.

Ia akan memikirkan dengan sangat hati-hati sebelum menggunakan uang. Beberapa zodiak ini bahkan memikirkan hingga seribu rupiah sekalipun yang keluar dari dompetnya. Tak heran jika para pemilik beberapa zodiak ini dikenal paling pelit.

Apakah kamu termasuk di antaranya? Berikut 5 zodiak yang penuh perhitungan dan dikenal paling pelit, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (15/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Taurus

Para pemilik zodiak Taurus adalah orang yang sangat hemat. Ia paling tidak suka menghambur-hamburkan uang apalagi untuk hal yang tidak penting. Taurus sangat hati-hati dalam menggunakan uang. Ia akan mempertimbangkannya secara matang-matang.

Taurus sangat cermat dalam mengatur pengeluaran. Ia sering mencatat semua pengeluarannya dalam sebulan. Saking perhitungannya menggunakan uang, Taurus dikenal sebagai orang yang paling pelit. Ia bahkan pelit pada dirinya sendiri dan enggan mengeluarkan uang untuk bersenang-senang.

3 dari 6 halaman

2. Gemini

Para pemilik zodiak Gemini rupanya juga termasuk orang yang sangat pelit. Gemini tidak suka terlalu sering nongkrong dan menghabiskan banyak uang, apalagi harus mentraktir teman-temannya. Ia lebih suka menggunakan uang yang ia kumpulkan untuk traveling.

Seorang Gemini sangat pintar mengatur keuangannya. Ia mampu berhemat dan menyimpan uang untuk digunakan di saat mendesak. Gemini dikenal sangat perhitungan dan memiliki sifat pelit kepada orang lain. Ia mungkin suka ditraktir, namun Gemini tidak suka mengeluarkan uang untuk teman-temannya.

4 dari 6 halaman

3. Virgo

Orang dengan zodiak Virgo sangat teliti dalam mengatur keuangannya. Ia cenderung berhati-hati untuk menggunakan uang. Bahkan Virgo sering merasa khawatir akan uangnya habis dan tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Hal itu membuat ia menjadi pelit kepada orang lain. Jika ada pengeluaran yang tidak terduga, Virgo akan panik dan bingung sendiri. Ia menjadi sangat perhitungan saat berurusan dengan uang.

5 dari 6 halaman

4. Scorpio

Jika beberapa zodiak sebelumnya pelit karena ingin mengontrol pengeluarannya, Scorpio justru pelit karena memang sudah sifat alaminya. Ia bisa pelit kepada siapapun walau tidak sedang berhemat.

Bukan hanya pada orang lain, zodiak ini bisa pelit kepada dirinya sendiri. Scorpio sangat perhitungan dalam menggunakan uang, bahkan untuk keperluannya sendiri sekalipun. Ia kurang suka menggunakan uang untuk hal-hal yang tidak terlalu penting baginya.

6 dari 6 halaman

5. Capricorn

Pemilik zodiak Capricorn sangat menghindari pemborosan yang tidak perlu. Ia sangat jarang menerima tawaran dari temannya untuk ikut bersenang-senang dan menghabiskan banyak uang. Ia selalu perhitungan jika berurusan dengan uang.

Capricorn bisa jadi sangat pelit bahkan kepada dirinya sendiri. Ia tidak suka menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak terlalu penting, walau misalnya ia adalah orang yang berada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini