Sukses

5 Potret Kampung Upin Ipin Versi 'Sad Vibes', Netizen: Malah Terkesan Horor

Gambar versi AI ini tampak menyedihkan hingga horor.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, serial televisi Upin Ipin memang begitu digemari banyak orang. Dari anak muda hingga orang dewasa menyukai serial televisi yang diproduksi oleh Les' Copaque, Malaysia tersebut. Diceritakan, Upin Ipin merupakan bocah yang tinggal bersama Opah dan Kak Ros. Upin Ipin juga dikenal sebagai sosok teman yang setia.

Di sekolahan, dua anak laki-laki kembar ini sangat dekat dengan para sahabatnya, yakni Mei Mei, Jarjit Singh, Ehsan, Fizi, dan Mail. Pertemanan di antara mereka selalu menghadirkan cerita-cerita dan petualangan seru setiap harinya. Serial kartun televisi itu pun memberikan kesan tersendiri di hati penonton. Tidak hanya karakter tokohnya, Kampung Durian Runtuh yang menjadi latar utama Upin Ipin pun menarik perhatian.

Kampung tersebut menjadi tempat tinggal Upin Ipin sekeluarga dan kawan-kawannya. Namun baru-baru ini seorang pengguna Twitter @areareceh, mengunggah gambar ilustrasi Kampung Durian Runtuh Upin Ipin dengan versi 'sad vibes' (sedih). Seperti tempat bersekolahnya, rumah dari Upin Ipin, serta juga rumah dari tok dalang yang sangat mengkhawatirkan.

Rupanya setelah diperhatikan, banyak netizen yang baru menyadari bahwa itu semua adalah ulah Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Gambar-gambar tersebut dapat dirubah menjadi sedemikian rupa karena adalah gambaran dari AI yang sangat canggih. Namun bukan tampak sedih, netizen malah menyebutnya terkesan horor melihat kampung Upin Ipin tersebut. Berikut 5 potret kampung Upin Ipin versi 'sad vibes, dilansir Liputan6.com dari Twitter @areareceh, Jumat (26/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nah ini perbedaan rumah Upin Ipin Versi Normal Vs 'Sad Vibes'. Netizen menyebutnya horor karena bak rumah terbengkalai.

3 dari 6 halaman

2. Masjid di seriap Upin Ipin versih 'Sad Vibes' tampak dipenuhi lumut dan tumbuhan hijau.

4 dari 6 halaman

3. Bahkan rumah Atok Dalang terlihat seram tak berpenghuni.

5 dari 6 halaman

4. AI mampu menciptakan suasana yang berbeda dari kondisi aslinya dengan sangat mudah dan waktu yang sangat singkat.

6 dari 6 halaman

5. Tampak sangat menyedihkan, horor jika melihat gambaran yang diberikan Kampung Durian Runtuh melalui teknologi kecerdasan buatan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.