Sukses

Wanita Ini Punya Nama Terpanjang Sebanyak 1.019 Huruf, Susah Menghafalnya

Akta wanita ini juga memiliki panjang sekitar 0,6 meter.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pasti ingin memberikan nama terbaik untuk buah hati mereka. Untaian kata dengan arti yang mendalam disusun menjadi sebuah nama utuh yang penuh makna. Namun yang seringkali terlupa saat memberi nama anak ialah panjang pendeknya nama tersebut.

Kendati demikian jika nama terlalu panjang maka akan menghadapi beberapa kesulitan, dan terkadang malah menjadi pusat perhatian orang banyak. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu bernama Sandra Williams ini. Wanita Asal Texas, Amerika Serkat itu memutuskan untuk memberi putrinya yang lahir pada 1984 dengan nama unik.

Sandra Williams memberi nama yang sangat panjang untuk anak perempuannya. Saat sang anak lahir pada 12 September 1984, pada akta kelahirannya tersemat nama Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth Williams. Namun selang tiga pekan, ia memutuskan untuk memberi nama yang lebih panjang lagi.

Bahkan wanita itu diberi nama panjang oleh sang ibunda hingga terdiri dari 1.019 huruf. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (6/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki Akta Sepanjang 0,6 Meter

Mereka juga menambahkan 36 huruf untuk nama tengah bayi perempuan itu. Setelah diganti, nama wanita itu kini menjadi amat panjang hingga membuat bingung yang membaca.

Rhoshandiatellyneshiaunneveshenkescianneshaimondrischlyndasaccarnae renquellenendrasamecashaunettethalemeicoleshiwhalhinive’onchellecaundenesh eaalausondrilynnejeanetrimyranaekuesaundrilynnezekeriakenvaunetradevonneya vondalatarneskcaevontaepreonkeinesceellaviavelzadawnefriendsettajessicanneles ciajoyvaelloydietteyvettesparklenesceaundrieaquenttaekatilyaevea’shauwneorali aevaekizzieshiyjuanewandalecciannereneitheliapreciousnesceverroneccalovelia tyronevekacarrionnehenriettaescecleonpatrarutheliacharsalynnmeokcamonaeloies alynnecsiannemerciadellesciaustillaparissalondonveshadenequamonecaalexetiozetia quaniaenglaundneshiafrancethosharomeshaunnehawaineakowethauandavernellchishankcarl inaaddoneillesciachristondrafawndrealaotrelleoctavionnemiariasarahtashabnequcka gailenaxeteshiataharadaponsadeloriakoentescacraigneckadellanierstellavonnemyiat angoneshiadianacorvettinagodtawndrashirlenescekilokoneyasharrontannamyantoniaaquin ettesequioadaurilessiaquatandamerceddiamaebellecescajamesauwnneltomecapolotyoajohny aetheodoradilcyana

Nama yang terlalu panjang itu pun membuat akta wanita itu memiliki panjang sekitar dua kaki atau 0,6 meter. Kemudian, karena Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth bukanlah nama yang paling menarik untuk penggunaan sehari-hari, teman-teman dan keluarganya hanya memanggilnya Jamie.

3 dari 3 halaman

Ingin Pecahkan Rekor Dunia

Usut punya usut, rupanya sang ibu punya alasan memberi nama sangat panjang untuk anak perempuannya. Ketika berbincang dengan Oprah Winfrey pada 1997, saat Jamie berusia 12 tahun, ia menyebutkan jika ingin memecahkan Guinness World Record.

“Saya harus melakukan sesuatu untuk memecahkan Guinness World Record. Saya harus memastikan bahwa namanya unik. Saya tidak ingin namanya seperti orang lain,” kata Sandra, dalam acara Oprah Winfrey Show, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Mirror.co.uk, Kamis (6/1/2022).

Diketahui orang tua Jamie butuh enam tahun untuk mendapatkan nama unik dari kombinasi film, mobil, dan kerabat, Saking panjangnya, Jamie sampai sulit menghafalnya. Ia pun harus merekam nama itu pada kaset dan memutarkannya berulang kali. Usai nama unik itu, pemerintah Texas mengubah peraturan sehingga setiap anak tidak boleh punya nama melebihi kolom pada akta kelahiran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.